Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Boltim

Februari 2023, Sekda Boltim Sonny Warokka Masuk Usia Pensiun

Advertisement

WAKTU.news – Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sonny Warokka kabarnya sudah mendekati usia pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara.

Berdasarkan informasi yang diperoleh waktu.news, pada Februari 2023, Sonny Warokka akan berumur 58 tahun.

Advertisement

Kabar Sonny Warokka telah memasuki masa pensiun sebagai ASN itu juga dibenarkan oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Boltim, Rezhah Mamonto.

“Iya, BUP (Batas Usia Pensiun) ASN normalnya 58 tahun,” kata Rezhah Mamonto saat ditemui waktu.news, Senin (9/1/2023), siang tadi.

Advertisement

Meski Sonny Warokka akan genap berumur 58 tahun, namun sang panglima ASN itu menurut Rezhah masih dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Sekda sampai dengan usia 60 tahun.

Alasannya, Sonny Warokka merupakan pejabat ASN yang sedang menduduki jabatan tinggi pratama yakni sekretaris daerah.

“Karena pak Sonny saat ini menjabat Sekda definitif, sehingga usia pensiun itu 60 tahun, nanti 2025. Tapi kalau pak Sonny berkeinginan pensiun di umur 58, tahun ini bisa, TMT 1 Maret. Tetap BUP-nya dapat, pengabdiannya dapat dan hak-hak kepegawaiannya dapat,” jelasnya.

Rezha menambahkan, untuk Batas Usia Pensiun di umur 58 tahun hanya berlaku bagi ASN pejabat administrasi, fungsional ahli muda, fungsional ahli pertama, dan pejabat fungsional keterampilan.

Advertisement

Ketentuan itu sebagaimana diatur dalam Surat Kepala BKN Nomor: K.26-30/V.119-2/99 tahun 2017 tentang Batas Usia Bagi PNS yang Memegang Jabatan Fungsional. (aah)

Berita Lainnya:

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button