Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Sports

FIFA Siap Perbaiki Tata Kelola Persepakbolaan Indonesia

Advertisement

Waktu.news | Presiden Joko Widodo mengungkapkan hasil perbincangan dengan presiden fifa, Gianni Infantino. Fifa disebut siap membantu Indonesia mengelola persepakbolaan.

Usai menjenguk sejumlah korban tragedi Kanjuruhan yang masih dirawat di RSUD dr saiful anwar, Kota Malang, Jawa Timur. Presiden Joko Widodo juga meninjau kondisi Stadion Kanjuruhan pasca tragedi sepak bola yang terjadi pada Sabtu lalu, 1 Oktober 2022.

Advertisement

Dalam keterangan persnya, presiden memandang bahwa tragedi Kanjuruhan disebabkan oleh banyak faktor. Oleh karena itu, presiden kembali menegaskan bahwa tata kelola persepakbolaan Indonesia perlu diperbaiki secara keseluruhan. Baik dalam hal tata kelola pertandingan, stadion, penonton hingga pengamanan.

Presiden juga menambahkan bahwa federasi sepakbola internasional menyatakan kesiapannya untuk membantu memperbaiki tata kelola tersebut.

Advertisement

Pada saat saya berbicara dengan presiden viva, Infantino menyampaikan fifa siap untuk membantu memperbaiki manajemen yang ada.

Saya kira memang kita perlu evaluasi total. baik manajemen pertandingan, manajemen stadion, manajemen penonton, manajemen waktu, manajemen pengamanan semuanya harus dievaluasi total. agar, peristiwa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan ini tidak terjadi lagi,” tegas Jokowi. (rhp)

Selain Evaluasi, Presiden Minta PSSI Hentikan Sementara Liga 1

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button