✨ Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1445 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin

bLOG Waktu
Advertisement
Sports

Formula 1: Pierre Gasly akan tetap bersama AlphaTauri di musim mendatang

Advertisement

Waktu.news – Pierre Gasly telah menjadi salah satu pembalap terbaik musim ini dan telah mengamankan kemenangan pertamanya di Grand Prix Italia pada 6 September mendatang.

Pierre Gasly akan tetap bersama AlphaTauri tahun depan, kata tim Formula Satu Rabu, (28/10/2020).

Advertisement

Pembalap Prancis itu telah menjadi salah satu pembalap terbaik musim ini, mengamankan kemenangan pertamanya di Grand Prix Italia pada 6 September.

AlphaTauri adalah tim pengumpan Red Bull dan Gasly mereka sebut-sebut akan kembali sebagai pengganti Alexander Albon yang kesulitan pada 2021.

Advertisement

Gasly berada di urutan kesembilan dalam klasemen pembalap dengan 64 poin, satu poin di belakang Albon, dan finis kelima di GP Portugal hari Minggu lalu adalah hasil terbaik keduanya tahun ini.

“Saya merasa kami memiliki hubungan yang sangat kuat, kami telah berhasil mengambil setiap kesempatan yang datang kepada kami,” kata Gasly yang berusia 24 tahun itu. Memenangkan balapan Formula one pertama saya di Monza adalah momen yang sangat spesial bagi saya, dan itu buat sangat manis untuk memberikan kemenangan kedua dalam sejarah tim.”

Gasly memulai karir F1-nya di akhir musim 2017 dengan ToroRosso – sebutan sebelumnya untuk AlphaTauri – sebelum mendapatkan promosi ke Red Bull pada 2019.

Meski diturunkan pangkatnya kembali pada pertengahan musim lalu, ia finis kedua di GP Brasil pada November.

Advertisement

“Saya berharap dia akan tetap berada di keluarga Red Bull selama beberapa musim ke depan. Sejak dia kembali ke tim tahun lalu, dia secara konsisten menunjukkan penampilan yang sangat bagus, ”kata kepala tim AlphaTauri Franz Tost.

“Pierre telah terbukti sangat kompetitif, juga berkat keahlian balapnya yang hebat dan memanfaatkan potensi mobilnha di setiap balapan.”(rhp)

 

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button