Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Sports

Gebrakan Arab Saudi: Mbappe dan Kane Dalam Radar Pasca Neymar Gabung Al Hilal

Advertisement

Waktu.news | Dalam kancah Liga Pro Arab Saudi (SPL), ada keyakinan yang kuat untuk merampungkan kesepakatan dengan para bintang sepak bola dunia, dan dua nama papan atas, Kylian Mbappe dan Harry Kane, berada di puncak daftar incaran berprofil tinggi mereka.

Setelah Neymar, superstar terbaru yang bergabung dengan SPL lewat Al Hilal dengan kontrak dua tahun, dan di mana dia bakal meraih Rp2.515.705.547.644,00 per tahun di Arab Saudi – enam kali lipat dari gaji yang pernah ia raih di PSG.

Advertisement

Menurut Sport Bible, Direktur Olahraga SPL, Michael Emenalo, telah memastikan bahwa mereka takkan berhenti merekrut pemain-pemain kelas dunia. Kane dan Mbappe menjadi target masa depan yang dipandang sangat menjanjikan.

“Semoga Mbappe bisa merumput di sini, dan saya berharap Kane turut meramaikan. Liga ingin menghadirkan semua pemain papan atas.”

Advertisement

“Dan saya pikir ini menjadi inti dari strategi yang kami bawa: dalam beberapa tahun ke depan, liga ini akan dibanjiri pemain-pemain luar biasa.”

Al Hilal mencoba meraih Mbappe dengan tawaran fantastis sebesar Rp5.035.299.357.340,00 di musim panas ini, sementara Kane baru-baru ini mengikat kontrak tiga tahun dengan juara Bundesliga, Bayern Munich.

Manajer Top Jadi Sasaran SPL

Sementara itu, bos rekrutmen Liga Pro Arab Saudi, Michael Emenalo, mengklaim bahwa manajer-manajer top seperti Pep Guardiola dari Manchester City dan Jurgen Klopp dari Liverpool juga menjadi incaran. Seperti yang diwartakan oleh Tribal Football.

Kedua pelatih ini telah mengutarakan keprihatinan mereka terhadap belanja klub-klub SPL yang melonjak di musim panas ini, setelah mereka berhasil menggaet sejumlah pemain bintang dari klub-klub Eropa utama. Langkah ini telah membawa nama-nama seperti Riyad Mahrez, Sadio Mane, dan Karim Benzema ke tim-tim di Arab Saudi.

Advertisement

Dengan anggaran transfer sebesar Rp330.504.820.000.000,00 hingga tahun 2030, tak mengherankan jika semakin banyak nama-nama besar dari Eropa yang akan merapat ke SPL, termasuk para manajer dari tim-tim elit.

Mbappe Tolak Tawaran Rekor Al Hilal

Sebelumnya, dalam laporan dari Waktu, diketahui bahwa Kylian Mbappe dengan tegas menolak untuk membuka negosiasi dengan Al Hilal. Ia menjelaskan bahwa dirinya sudah menentukan jalur masa depan, meski tawaran menggiurkan datang dari klub asal Arab Saudi tersebut.

Al Hilal benar-benar menggemparkan dunia sepak bola dengan menawarkan Rp5.020.345.440.000,00 yang luar biasa kepada Paris Saint-Germain dalam upaya mereka untuk merekrut Mbappe.

Tawaran ini melibatkan kontrak selama satu tahun bagi bintang sepak bola Prancis tersebut, dengan gaji yang mengesankan, mencapai Rp11.714.139.360.000,00. (wn)

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button