Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Sports

Gelar Pertama Diangkat! Wang Chuqin dan Sun Yingsha Mendominasi di Saudi Smash 2024

Advertisement

Dengan gemerlapnya, Wang Chuqin dan Sun Yingsha berhasil meraih gelar pertama di Saudi Smash 2024 dalam ajang Ganda Campuran dengan penampilan yang memukau. Sebagai unggulan teratas, mereka menaklukkan Wong Chun Ting dan Doo Hoi Kem dengan mudah, mengibarkan trofi hijau setelah memenangi pertandingan dengan skor 3-0 (11-6, 11-6, 11-6).

Kemenangan di Jeddah membawa mereka terus melanjutkan catatan tak terkalahkan di WTT Grand Smash. Pasangan ini sebelumnya juga sukses meraih gelar yang sama di Singapore Smash 2024, menambah daftar kemenangan mereka yang mengesankan di Lion City sejak 2022 dan 2023. Kini, sebagai pasangan nomor satu dunia, mereka mengoleksi empat trofi WTT Grand Smash, menjelaskan dominasi mereka yang tak terbantahkan di jagat tenis meja.

Advertisement

Perjalanan mereka menuju gelar ini penuh warna dari awal hingga akhir. Sebagai unggulan teratas, mereka tidak tergoyahkan di Infinity ∞ Arena, melewati setiap pertandingan tanpa kehilangan satu pun game. Ini adalah peningkatan dari pencapaian terbaik sebelumnya di WTT Grand Smash, di mana mereka hanya kehilangan satu game dalam perjalanan menuju gelar Singapore Smash tahun ini.

“Shasha dan saya tampil lebih agresif, berkomitmen, dan fokus dibandingkan kemarin. Meskipun skornya 3-0, lawan kami memang salah satu pasangan terkuat di dunia. Kami sudah bertemu mereka berkali-kali, jadi kami sangat mengenal permainan satu sama lain. Saya yakin kami lebih unggul dalam servis, penerimaan, bola ketiga, dan reli hari ini.” – Wang Chuqin

Advertisement

Meskipun Wong dan Doo tidak berhasil meraih kemenangan menakjubkan di Jeddah, sebagai unggulan keenam, mereka juga menunjukkan permainan yang memukau di Arab Saudi. Mengalahkan pasangan seperti Alexis Lebrun/Jia Nan Yuan dan Kristian Karlsson/Christina Kallberg dalam perjalanan mereka ke final, pasangan asal Hong Kong, China ini tidak kehilangan satu pun game dalam perjalanannya menuju final.

Dengan trofi merah dan hijau di genggaman mereka, Wong dan Sun sekarang menatap tujuan berikutnya: meraih trofi emas di China Smash yang akan digelar di Beijing pada bulan September dan Oktober. Sementara itu, para juara akan kembali memusatkan perhatian mereka pada Jeddah.

Sun Yingsha masih bertarung di Tunggal Putri, sementara Wang Chuqin bersaing di Tunggal Putra dan Ganda Putra, menjaga harapannya untuk meraih triple crown.

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button