Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Nasional

Gempa Terkini hari ini Mengguncang Kairatu

Advertisement

Waktu.news | Gampa terkini hari ini mengguncang Kairatu pada 14:52:37 WIB, Selasa, 8 Desember 2020. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis disitus resminya bahwa gempa bumi tersebut berkekuatan Magnitudo 2.9 SR.

Pusat gempa hari ini di Kairatu berada pada titik koordinat 3.5 LS 128.38 BT. Menurut BMKG pusat gempa berada di laut 18 km Selatan Kairatu-SBB. Adapun kedalaman pusat gempa (hiposentrum) tersebut adalah 10 Km.

Advertisement

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika juga terus menghimbau agar masyarakat di Kairatu mewaspadai potensi gempa susulan yang akan terjadi.

Berdasarkan data yang dirilis BMKG, akibat guncangan gempa Kairatu hari ini dirasakan pada sejumlah tempat berikut II Kairatu Sebagai informasi, Skala MMI (Skala Mercalli) adalah satuan untuk mengukur kekuatan gempa bumi.

Advertisement

Satuan ini diciptakan oleh seorang vulkanologis dari Italia yang bernama Giuseppe Mercalli pada 1902. Skala MMI lalu dimodifikasi oleh ahli seismologi Harry Wood dan Frank Neumann pada 1931. Skala MMI terbagi menjadi 12 kategori dampak guncangan gempa bumi.(rhp)

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button