Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Blog

Google Alami Masalah Teknis: Konten Baru Terlambat Muncul di Pencarian

Advertisement

Waktu.news | Google baru-baru ini membenarkan keberadaan masalah teknis yang membuat keterlambatan dalam indeksasi konten web yang baru diterbitkan.

Dalam posting yang dirilis di platform X pada malam Kamis, Liaison Pencarian Google mengumumkan bahwa perusahaan sedang giat bekerja untuk mengidentifikasi akar penyebab dari permasalahan ini.

Advertisement

Sayangnya, Google belum dapat memberikan perkiraan waktu pasti kapan masalah ini akan terselesaikan.

Apa Implikasinya? Keterlambatan indeksasi ini berarti bahwa konten apa pun yang baru saja diterbitkan di situs web, dari sekarang hingga masalah ini diatasi, mungkin tidak akan langsung muncul dalam hasil pencarian Google.

Advertisement

Hal ini bisa berdampak terutama pada penerbit berita, sebab berita terbaru dan konten lainnya yang bersifat waktu mungkin tidak terindeks dengan cepat.

Namun, ketika masalah teknis ini telah teratasi, konten yang sebelumnya belum terindeks karena terpengaruh oleh masalah tersebut akan kembali tampil dalam hasil pencarian Google seperti biasa.

Bagaimana dengan Statusnya? Para penerbit dapat memeriksa pembaruan terbaru mengenai masalah indeksasi ini melalui Dasbor Status Pencarian Google.

Dasbor tersebut akan memberi tahu kapan Google berhasil memperbaiki masalah ini.

Advertisement

Sementara menunggu, penting untuk diingat bahwa tingkat visibilitas dalam hasil pencarian untuk artikel-artikel baru dan konten-konten lainnya mungkin akan mengalami penurunan sementara sampai Google berhasil mengatasi masalah teknis yang mendasarinya.

Kisah ini masih terus berkembang…

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button