Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Bolmut

Government Care Part IV: PJ Bupati Sirajudin Lasena Gaspol Bareng Masyarakat Bolangitang Timur

Advertisement

Waktu.news | Suasana hangat dan ceria memenuhi acara Government Care Part IV di Bolangitang Timur, ketika PJ Bupati Sirajudin Lasena memberikan bantuan langsung kepada masyarakat setempat. Dengan minim kata sambutan, kehadirannya membawa kebahagiaan kepada 16 keluarga kurang mampu di desa-desa seperti Binjeita II, Binuanga, Bohabak I, Bohabak II, Bohabak IV, Lipu Bogu, Nunuka, dan Tanjung Labuo. (24/11/2023)

Bantuan yang diberikan sangat beragam, mencakup Beras 50 Kg, Minyak Kelapa 2 liter (sachet), Susu Bubuk 5 dos, Gula Pasir 12 Kg, Teh Celup dos besar 4 dos, dan ikan kaleng sebanyak 48 kaleng. Dalam rangka menjaga kesehatan masyarakat, Dinas Kesehatan dan PKK juga turut memberikan bantuan makanan tambahan.

Advertisement

Sementara itu, Dinas Perdagangan memberikan bantuan modal usaha berupa kantin, warung sembako, jual beli kelapa biji, dan bengkel. Dinas Pertanian juga tidak ketinggalan memberikan dukungan dengan bantuan benih jagung untuk dua kelompok, serta pupuk SILIka dan pupuk dekomposer cair untuk 150 kelompok.

Prestasi dan kinerja masyarakat pun tidak luput dari penghargaan. Inspektorat memberikan piagam penghargaan kepada Desa Binuanga sebagai desa sekecamatan Bolangitang Timur yang proaktif dalam melaksanakan tindak lanjut hasil pengawasan atas pengelolaan dana desa dan alokasi dana desa tahun 2022.

Advertisement

DPM PTSP turut berkontribusi dengan memberikan surat izin praktik perawat kepada Irfan Djenaan dan Abdul Rahamt Sandi Datunsolang. Setelah rangkaian pemberian bantuan, PJ Bupati tidak hanya memberikan, tetapi juga mengajukan tantangan pertanyaan kepada masyarakat dengan hadiah menarik sebagai imbalannya.

Sebagai penutup acara yang penuh antusiasme, PJ Bupati tak lupa bergerak menuju lokasi stunting, rumah miskin ekstrim, dan layak huni. Kunjungan ini mengakhiri perjalanannya di Gedung Sulut I dengan harapan kesan positif dan perubahan yang nyata untuk masyarakat Bolangitang Timur. (rhp)

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button