Berita Boltim

Hadiri Pemakaman di Nuangan, Begini Pesan Oskar Manoppo

Tutuyan – Wakil Bupati Bolaang Mongodow Timur Oskar Manoppo mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, seiring dengan semakin menggilanya penyebaran kasus virus corona.

Pasalnya, dalam beberapa pekan terakhir, angka penambahan kasus terus mengalami peningkatan. Bahkan saat ini Boltim telah memasuki zona oranye untuk risiko penyebaran virus Covid-19 kategori sedang atau awas.

“Pesan saya, menghimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati, karena varian baru virus covid-19 ini sudah lebih ganas,” kata Oskar Manoppo, saat menghadiri pemkaman salah satu warga meninggal dunia di Kecamatan Nuangan, Rabu (7/7/2021).

Selain itu, di tengah maraknya kasus Covid-19 dan ancaman varian baru virus yang mematikan tersebut, kata Oskar, tidak ada pilihan lain untuk masyarakat Boltim kecuali mematuhi dan disiplin dengan penerapan protokol kesehatan.

“Bisa jadi pemerintah daerah akan mengeluarkan pembatasan aktivitas seperti pesta keramaian, untuk menghindari penyebaran virus corona ini,” ucap Oskas.

Sebab, jika upaya untuk mengatasi meluasnya penularan Covid-19 tidak terrealisasi, maka langkah pemerintah daerah untuk memulihkan ekonomi masyatakat akibat dampak Covid-19 akan terhambat.

“Saya harap masyarakat dapat memahami hal ini, termasuk camat dan kepala desa,” tandas Oskar.

Hal senada juga dikatakan oleh anggota DPRD Boltim, Sunarto Kadengkang, ia berharap masyarakat agar mendukung apa yang sudah dan sedang diupayakan oleh pemerintah, terutama dalam mengiris rantai penyebaran virus covid-19.

“Karena varian baru ini memang lebih ganas dari sebelumnya, dan penyebarannya sangat cepat. Oleh karena itu, saya minta semua masyarakat musti menjaga diri, mematuhi protokol kesehatan,” singkat politisi senior ini. (aah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button