Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Politik

Hamkah Pontoh Yakin Demokrat Boltim di Dapil II Nuangan-Motongkad Mampu Raih Suara Terbanyak Pemilu 2024

Advertisement

Waktu.news | Ketua Bappilu Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Hamkah Pontoh, yakin bahwa 4 figur yang diusung oleh partainya di Daerah Pemilihan (Dapil) II Nuangan-Motongkad mampu meraih suara terbanyak pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Hamkah mengatakan, keyakinan tersebut didasarkan pada berbagai faktor, antara lain adalah popularitas dan elektabilitas para caleg yang merata.

Advertisement

“Pertama line up (deret) genap. Kedua, potensi dari ke empat caleg Demokrat di Dapil Nuangan-Motongkad, sama,” kata Hamkah Pontoh, Sabtu (23/12/2023).

Empat caleg Demokrat di Dapil II Nuangan-Motongkad adalah: Dian Agriani Mamonto, Maryam Batalipu, Wahyudi Daumpung SE, dan Frisilia Makawimbang.

Advertisement

Dian Agriani Mamonto, merupakan sosok yang dikenal dekat dengan masyarakat. Ia dikenal sebagai sosok yang aktif dalam kegiatan sosial. Pada Pileg 2019 lalu, perolehan suara Dian berada diangka 700.

Maryam Batalipu, merupakan politikus perempuan yang dikenal sebagai sosok yang ramah dan komunikatif. Ia pernah duduk sebagai anggota DPRD Boltim periode 2014-2019. Kini, dia kembali maju melalui Partai Demokrat.

Wahyudi Daumpung SE, merupakan sosok yang memiliki latar belankang sebagai seorang pengusaha mudah. Ia dikenal sebagai sosok yang tegas dan berintegritas.

Frisilia Makawimbang, merupakan sosok muda yang mimiliki latar belakang pendidikan perawat kebidanan. Ia juga dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap pemberdayaan perempuan.

Advertisement

Keempat figur tersebut, menurut Hamkah memiliki jaringan yang luas di masyarakat Nuangan dan Motongkad. Hal ini menjadi modal penting bagi mereka.

Terlebih, kata dia, militan dari Ketua III Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Utara (Sulut) yang juga merupakan Wakil Bupati Boltim, Oskar Manoppo, tentu saja akan menambah kekuatan Demokrat di Dapil II untuk meraih suara terbanyak pada Pileg 2024.

“Kita bisa pertaruhkan bahwa Demokrat di dapil dua pasti meraih suara terbanyak,” pungkas Hamkah. (aah)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button