Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
DaerahGorontalo

Haris Suparto Tome Ditunjuk Sebagai Plh Sekda Kabupaten Gorontalo

Advertisement

Haris Suparto Tome telah diangkat menjadi Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo oleh Bupati Nelson Pomalingo, menyusul pengunduran diri Roni Sampir yang sebelumnya menduduki posisi tersebut selama lebih dari dua tahun. Penunjukan Haris Tome sebagai Plh Sekda diresmikan melalui Surat Keputusan yang diserahkan langsung oleh Bupati pada tanggal 21 Juli 2024.

Mohamad Juffri Damima, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gorontalo, menjelaskan bahwa proses seleksi untuk jabatan Sekda definitif sedang berlangsung. Saat ini, BKPSDM fokus pada pengumpulan data dan persyaratan yang diperlukan untuk pengajuan seleksi. “Kita sudah sementara menghimpun data-data yang diperlukan untuk diajukan ke instansi terkait,” ujar Juffri pada hari Senin, 22 Juli 2024.

Advertisement

Lebih lanjut, Juffri menyatakan bahwa seleksi terbuka untuk jabatan Sekda akan segera diusulkan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan izin pelaksanaan. “Proses pengisian jabatan Sekda definitif akan melalui pengajuan ke Kemendagri dan KASN untuk mendapatkan persetujuan pelaksanaan seleksi,” tegasnya.

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button