Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Sports

Heboh di Piala Dunia Wanita FIFA: Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol Mengundurkan Diri Usai Skandal Ciuman, Riwayatnya Terungkap!

Advertisement

Waktu.news | Aksi tak terduga Luis Rubiales dalam final Piala Dunia Wanita FIFA menuai sorotan. Tindakan spontannya mencium penyerang berbakat Jennifer Hermoso saat upacara pemberian medali tim Spanyol telah memicu beragam reaksi.

Awalnya, Rubiales meminta maaf atas ciuman kontroversial ini pada hari Senin melalui video panjang yang ia rilis. Namun, Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez, menganggap permintaan maaf itu “belum cukup.” Bahkan, Wakil Perdana Menteri Kedua, Yolanda Diaz, bergabung dalam seruan untuk pengunduran dirinya.

Advertisement

Berdasarkan laporan, pria berusia 46 tahun ini rencananya akan mengumumkan pengunduran dirinya pada Jumat mendatang dan telah berbicara kepada rekan-rekan seperjuangannya mengenai keputusan ini.

Pakar sepak bola Spanyol, Guillem Balague, membagikan kabar menarik di Twitter:

Advertisement

“Pengunduran diri Rubiales akan terjadi besok. Dukungan dari para pemain, pemerintah, FIFA, dan bahkan organisasi lokal yang bergantung pada anggaran federasi telah hilang.”

Ketika posisinya semakin tergoyahkan, Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol ini sepertinya juga harus menghadapi tindakan disiplin yang lebih lanjut.

Rubiales Harus Menghadapi Tindakan Disiplin

Tindakan kontroversial Rubiales mendapat sorotan lebih karena pernyataan Jennifer Hermoso, mantan bintang Barcelona, yang mengungkapkan bahwa dia “tidak merasa nyaman.”

Pada hari Rabu, Hermoso, melalui serikat FUTPRO – bersama agennya di TMJ, merilis pernyataan resmi terkait insiden tersebut:

Advertisement

“Serikat FUTPRO dan agen TMJ saya akan mengambil peran untuk membela hak-hak saya dan menjadi saluran komunikasi dalam perkara ini.”

Menurut laporan dari BBC, FIFA juga akan mengevaluasi apakah tindakan ini melanggar Pasal 13 dalam kode disiplin mereka yang berkaitan dengan perilaku yang tidak pantas dan fair play.

“Dengan tegas, FIFA menegaskan komitmen kami untuk menghormati integritas setiap individu dan kami mengutuk dengan keras setiap perilaku yang bertentangan dengan nilai-nilai tersebut,” demikian pernyataan dari badan sepak bola ini.

Menurut kode disiplin mereka, para pejabat termasuk dalam golongan yang harus “mengamalkan prinsip-prinsip fair play, kesetiaan, dan integritas.”

Kode tersebut menyatakan bahwa tindakan disiplin dapat diberlakukan kepada siapa saja yang “melanggar aturan dasar perilaku yang pantas,” “menghina individu alami atau hukum dengan cara apa pun, terutama melalui isyarat, tanda, atau bahasa yang merendahkan,” atau “berperilaku dengan cara yang merugikan citra olahraga sepak bola dan/atau FIFA.”

Sanksi apa yang akan dijatuhkan kepada presiden Federasi Sepak Bola Spanyol yang memang telah selalu menjadi perdebatan, masih menjadi pertanyaan besar.

Luis Rubiales Mendapat Kritikan

Dalam laporan sebelumnya oleh Waktu News, kepala federasi sepak bola Spanyol, Luis Rubiales, mendapat sorotan tajam setelah mencium gelandang serang Jennifer Hermoso.

Advertisement

Si kontroversial yang berusia 46 tahun ini mendapatkan desakan untuk mengundurkan diri setelah aksinya meraih kepala pemain bintang Jennifer Hermoso dan menciumnya dengan tegas usai Spanyol mengalahkan Inggris 1-0 dalam final di Australia pada Minggu lalu. (red)

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button