Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BolmutDaerah

Hilal Sebelum HUT Bolmut Ke-17, Dana Rp4,9 Miliar Untuk Sertifikasi, Tamsil dan Rapel Cair

Advertisement

Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang ke-17, kabar gembira datang bagi para guru, pegawai negeri dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Dana sertifikasi sebesar Rp4,2 miliar, tambahan penghasilan (Tamsil) sebesar Rp200 juta, dan rapel kenaikan gaji sebesar 8% yang mencapai Rp500 juta telah siap dicairkan.

Sebanyak 401 guru telah memperoleh sertifikasi, dengan 350 di antaranya siap menerima pembayaran karena sudah memiliki SK dari kementerian terkait. Kenaikan gaji baru, yang berlaku sejak 1 Januari 2024, memberikan tambahan 8% untuk PNS, TNI/Polri, dan PPPK, serta 12% untuk para pensiunan.

Advertisement

Rapel gaji akan diterima oleh 882 PNS dan 189 PPPK. Sementara itu, Tamsil pusat akan diberikan kepada 133 orang, dan Tamsil daerah kepada 274 orang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolmut, Fadly Tadjusin Usup, mengungkapkan harapannya agar sertifikasi, rapel, dan Tamsil ini dapat memotivasi para guru untuk meningkatkan kinerja dan inovasi dalam mengajar.

Advertisement

Perlu diketahui, pada Senin sore, 20 Mei 2024, dana telah dicairkan dari Kas Daerah dan tinggal menunggu posting dari pihak Bank Sulut. Rapel akan langsung masuk ke rekening masing-masing penerima, sementara sertifikasi masih berada di bendahara Dikbud dan akan segera diteruskan ke penerima. Untuk Tamsil, pihak Dikbud masih menunggu penyelesaian pemberkasan sebelum dana disalurkan.

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button