Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Khazanah

Indeks Kepuasan Jemaah Haji Indonesia Naik 90,45% Dibandingkan Tahun 2019 Sebesar 85,91%

Advertisement

Waktu.news | Badan Pusat Statistik menunjukkan indeks kepuasan jamaah haji Indonesia tahun 2022 mencapai 90,4%. Angka tersebut merupakan capaian tertinggi sejak pelaksanaan survei pertama pada tahun 2010.

Badan Pusat Statistik mencatat indeks kepuasan jemaah haji Indonesia tahun 2022 naik sebesar 90,45% dibandingkan dengan tahun 2019 sebesar 85,91%

Advertisement

Kepala BPS Margo Yuwono dalam konferensi persnya mengungkapkan, capaian tersebut menunjukkan bahwa jamaah haji Indonesia telah menerima pelayanan yang memuaskan dari pemerintah dan sebagai capaian tertinggi sejak pelaksanaan survei pertama pada tahun 2010.

Margo menjelaskan terdapat perbedaan mendasar yang mempengaruhi persepsi jamaah haji pada tahun ini dengan tahun tahun sebelumnya, yakni pertama terkait dengan jumlah jamaah haji yang jauh dari nominal sebelum pandemi dan kedua karakteristik jamaah dengan usia yang jauh lebih muda.

Advertisement

Lebih lanjut, Margo juga mengapresiasi peran pemerintah untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik dan berharap ke depannya pemerintah dapat memitigasi segala resiko serta meningkatkan peraturan bagi calon jamaah haji di Indonesia.

Dengan melihat berbagai karakteristik daripada Jemaah di tahun 2022, setelah dilakukan penghitungan oleh tim, maka indeks kepuasan jemaah haji Indonesia tahun 2022 itu mencapai 90,45 atau mengalami kenaikan sebesar 4,54 poin jika dibandingkan dengan indeks tahun 2019 yang sebesar 85,91,” tutur Margo.

Dengan capaian ini, Jemaah haji Indonesia telah menerima semua pelayanan yang diberikan oleh pemerintah secara sangat memuaskan. sejak pertama kali dilakukan pada tahun 2010, Angka indeks ini cenderung meningkat walaupun sempat fluktuatif naik dan turun pada beberapa tahun pertama sejak pengukuran indeks di tahun 2010,” jelasnya. (rhp)

Berikut ini Maksud Dari 7 Tipe Keluarga Indonesia Yang Kualitas Hidupnya Perlu Ditingkatkan

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button