Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Mancanegara

Indonesia Berikan Dukungan Penuh untuk Impian Arab Saudi Menyelenggarakan Piala Dunia 2034

Advertisement

Waktu.news | Berita heboh datang dari dunia sepak bola, di mana Indonesia, melalui Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI), telah secara resmi menyatakan dukungannya kepada Arab Saudi yang bercita-cita menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Pengumuman ini muncul hanya seminggu setelah Presiden PSSI, Erick Thohir, mengisyaratkan bahwa mereka sedang menjajaki kemungkinan pengajuan bersama dengan Australia untuk acara prestisius ini.

Erick Thohir menyampaikan, “Indonesia memberikan dukungan penuh kepada upaya Arab Saudi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2034. Selain itu, Indonesia tetap fokus dalam persiapan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA setelah tahun 2034, serta event-event sepak bola lainnya yang diselenggarakan oleh FIFA.”

Advertisement

FIFA telah membuka pintu bagi negara-negara di Asia dan Oseania untuk mengajukan penawaran guna menjadi tuan rumah Piala Dunia pada tahun 2034, dan batas waktu pengajuan adalah 31 Oktober.

Saat Thohir membeberkan rencananya, dia juga mengungkapkan bahwa sebelumnya telah berdiskusi dengan rekan sejawatnya di Australia mengenai potensi pengajuan bersama, yang bisa saja melibatkan negara-negara seperti Malaysia dan Singapura.

Advertisement

Sepak bola Australia juga telah menyatakan minatnya dalam pengajuan untuk menjadi tuan rumah turnamen prestisius ini, sehingga kita bisa menyaksikan perkembangan menarik terkait penyelenggaraan Piala Dunia 2034. (red)

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button