Muslim

Info Haji Terbaru Hari Ini 27 Juni 2022, Akhmad Fauzin: Mengoptimalkan Fasilitas dan Layanan yang Diberikan Pemerintah

Waktu.news | Hari ini memasuki hari ke 24 operasional penyelenggaran ibadah haji 1443 H tahun 2022.

Akhmad Fauzin S.Ag, M.SI, Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) dalam jumpa pers, senin 27 juni 2022 mengatakan, sampai dengan hari ini, total Jemaah haji yang berangkat ke tanah suci sebanyak 7292 orang.

Berdasarkan laporan harian PPIH embarkasi dan kedatangan jemaah berdasarkan PPIH Arab Saudi, Jemaah haji regular 3318 orang, jemaah haji khusus sampai hari ini yang berada di tanah suci sebanyak 315 orang,” kata Akhmad Fauzin.

Rencana keberangkatan gelombong ke dua 2 pada hari ini, senin 27 juni akan diberangkatkan sebanyak 12 kelompok terbang dari 9 embarkasi dengan jumlah 3940 orang, sudah termasuk petugas.

Jemaah yang sakit 87 orang, wafat bertambah 2 orang sehingga jumlah total yang wafat 14 orang,” ungkapnya.

“Kondisi cuasa suhu di arab saudi rata-rata 35 derajat celcius, untuk itu kepada Jemaah agar membatasi aktifitas di luar ruangan, jangan menunggu haus untuk minum,” paparnya.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan agar Jemaah haji Indonesia mempergunakan fasilitas dan layanan yang telah di siapakan oleh pemerintah indonesia dan patuhilah semua aturan yang berlaku.

Fasilitas dan Layanan yang Diberikan Pemerintah

  • Di madina dan mekkah seluruh jemaah haji diberikan layanan makan 3x sehari, air miner dan air zam-zam
  • Paket jiarah melalui muassasah di madina
  • Dibandara king abdul aziz diberikan komsumsi 1x makan
  • Transportasi sholawat, atau bus sholawat angkutan jemput dari tempat akomodasi atau hotel ke masjidil haram pergi pulang selama 24 jam
  • Disekitar masjid nabawi dan masjidil haram juga disiapakan petugas sektor khusus yang selalu bersiaga 24 jam untuk memberikan perlingdungan terutama jemaah yang tersesat dari rombongannya
  • Setiap hari di mekah dilaksanan pembimbingan manasik dan konsultasi ibadah lainnya
  • Dibidang kesehatan pemerintah juga memberikan pelayanan pengecekan kesehatan rutin melalaui ppih kloter masing-masing
  • Bagi yang sakit akan diberikan pembinaan dan bombingan setiap harinya

Refli Puasa

Blogger, Web Design, IT Consultant, Copywriter dan Cyber Journalisme dari Bolaang Mongondow Bagian Utara, Sulawesi. Aktif di dunia blogging sejak 2003 dan bergerak lebih jauh di dunia pengembangan web media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button