Berita Bolmut

Ini Besaran Bantuan Beasiswa dan Akhir Studi Bolmut 2022

Waktu.news, Boroko | Bantuan beasiswa disaat seperti sekarang ini merupakan solusi untuk membantu para pelajar dan mahasiswa dalam mencari ilmu sesuai dengan bidang mereka, terutama dalam masalah pembiayaan.

Data yang berhasil di himpun waktu.news, pemerintah daerah melalui dinas pendidikan dan kebudayaan (dikbud) serta bagian kesejahteraan rakyat (kesra) tahun 2022, mengalokasikan anggaran bantuan beasiswa sebesar Rp. 1.072.500.000.

Anggaran bantuan beasiswa tersebut di bagi dalam beberapa bagian yakni; Rp. 617.500 untuk TK, PAUD, SD dan SMP dan bantuan akhir studi untuk strata satu sebesar Rp. 455.000.000.

Bantuan beasiswa untuk TK, SD, SMP masing-masing sebesar Rp.250.000 /orang dan untuk dana penerima masih akan diverifikasi kembali dengan melihat mana yang benar-benar layak menerima bantuan perlengkapan seragam sekolah sesuai dengan besaran uangnya,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolmut, Sulha Mokodompis ketika dihubungi waktu.news beberapa minggu yang lalu.

Dan untuk TK lanjut mantan Kepala Inspektorat itu, diperuntukan untuk 300 anak yang akan dibagikan kesemua sekolah yang tersebar di enam kecamatan yang ada berdasarkan DTKS dan yang tidak menerima PKH dan KIP.

Sementara untuk bantuan akhir studi untuk strata satu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Syarif Monti mengatakan, masih seperti tahun kemarin yakni, Rp. 455.000.000 yang di bagi ke 182 mahasiswa dan masing-masing sebesar Rp. 2.500.000

“Penerima bantuan akhir studi masih akan kami verifikasi kembali ke kampus masing-masing dan untuk penyaluran bantuan, insya allah selesai lebaran,” jelas monti. (rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button