Daerah

Ini Program Unggulan Cep-Sehan Pada Kampanye Dialogis di Kotamania

Waktu.news | Pasangan Calon Kepala Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Christiany Eugenia Paruntu dan Sehan Salim Landjar (Cep-Sehan) menggelar kampanye dialogis di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Selasa (1/12/2020).

Agenda Paslon dengan nomor urut 1 ini, mendatangi beberapa titik di wilayah Kabupaten Bolmut, yakni Kecamatan Pinogaluman, Bolangitang Barat, Bintauna dan Sangkub.

Calon Wakil Gubernur, Sehan Salim Landjar dalam orasi politiknya memamparkan sejumlah program unggulan cep-sehan yang akan diaplikasikan dalam visi dan misi mereka jika terpilih menjadi pemimpin Provinsi Sulut periode 2021-2026.

Program unggulan Cep-Sehan diantaranya, alokasi anggaran pertahun untuk diberikan sebagai modal usaha kepada 50 ribu UMKM, masing-masing 3 juta perorang, kemudian alokasi anggaran sebagai talangan kepada 10 ribu Mahasiswa yang tidak mampu; setiap tahun dana ini akan disiapkan; serta Jaminan Hari Tua bagi 100 Ribu warga lanjut usia; dan anggaran untuk 3.000 Rumah, dengan biaya satu rumah 30 juta untuk membangun rumah tidak layak huni, warga yang memiliki tanah tapi tak memiliki rumah dan warga yang tidak memiliki tanah dan rumah.

Program Unggulan Cep-Sehan

Selain program unggulan tersebut, Sehan juga menuturkan program unggulan lainnya, yang berkaitan dengan subsidi pemerintah untuk menalangi masyarakat yang tidak mampu dalam membayar BPJS-nya, serta pengalokasian anggaran sebesar Rp. 100 ribu perhari, selama 15 hari kepada keluarga yang menjaga pasien di RS, dan alokasi anggaran untuk bidang keagamaan.

Ditambahkannya, program lainnya yang juga akan menjadi prioritas adalah anggaran 300 M pertahun untuk Desa dengan rincian 200 juta untuk setiap Desa dalam rangka kesejahteraan para perangkat Desa serta pembangunan Desa; Kemudian program asuransi kematian untuk nelayan dan bantuan motor plat merah lengkap coolbox di tiap tahunnya; serta asuransi bagi petani gagal panen; hingga pembentukan BUMP yang akan menyiapkan dana talangan untuk petani Cengkeh dan Kopra jika harga pasar mengalami penurunan.

Untuk diketahui, Kampanye dialogis dan pemaparan Program Unggulan Cep-Sehan di wilayah Bolmut dihadiri oleh ribuan masa pendukung dan militansi Cep-Sehan.(**)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button