Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BoltimDaerah

Inspektorat Boltim Terbakar, Satu Ruangan Berisi Dokumen Penting Habis Dilahap Sigajo Merah

Advertisement

Waktu.news | Kantor Inspektorat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengalami kebakaran, Selasa (28/11/23), malam.

Informasi yang didapat waktu.news, kejadian ini terjadi sekitar pukul 00.00 Wita, tengah malam.

Advertisement

Kebakaran tersebut berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dan personil PMI Boltim. Namun, satu ruangan yang berisikan dokumen penting hasil monitoring dan evaluasi kegiatan pemerintah desa dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), lenyap terbakar.

“Kejadian sekitar jam 12.00 (tengah malam). Hard Copy Laporan Hasil Pemeriksaan terbakar. Tapi untuk soft copy-nya tersimpan aman, karena sudah dalam bentuk pdf,” jelas Inspektur Daerah Pemkab Boltim, Ade Herly Mokoginta, saat dihubungi wartawan, Rabu (29/11/2023).

Advertisement

Hingga saat ini belum diketahui penyebab dari kebakaran tersebut. Proses penyelidikan sedang dilakukan oleh pihak kepolisian.

“Belum bisa menyampaikan dugaan sementara, masih menunggu hasil dari Polres karena sudah dalam penanganan pihak Kepolisian.” katanya.

Ade juga mengungkapkan, kerugian materil akibat kebakaran ini ditaksir mencapai juta rupiah.

“Kerugian kurang lebih 200 juta rupaiah” tandas Ade Herly Mokoginta.

Advertisement

Sementara itu, Kepala Satuan Reskrim Polres Boltim, AKP Denny Tampenawas, saat dikonfirmasi mengaku bahwa pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait insiden kebakaran tersebut. Ia pun belum dapat menyimpulkan apa penyebab dari kebakaran itu.

“Masih dalam lidik (penyelidikan),” singkat Denny Dampenawas. (aah)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button