Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Sports

Javi Guerra, Pemain Valencia Berusia 20 Tahun Jadi Incaran Manchester United untuk Musim Depan

Advertisement

Waktu.news | Manchester United disebut-sebut bisa mendapatkan bintang muda Valencia, Javi Guerra, dengan harga yang bikin kantong teriak kegirangan, cuma €40 juta (Rp672.628.228.400)!

Ternyata, meski sudah menggelontorkan duit miliaran di bawah kepemimpinan Erik ten Hag, Manchester United masih nggak bisa move on dari kebutuhan perombakan. Dan yang lagi-lagi masuk radar klub adalah Javi Guerra, pemain sensasional asal Valencia.

Advertisement

Si pemuda 20 tahun ini awalnya melewati akademi Villarreal sebelum akhirnya mendarat di Valencia pada 2019. Setelah melibas tim cadangan Los Che, Guerra akhirnya debut di tim senior pada tahun 2023. Pemain asal Spanyol ini langsung jadi andalan di bawah asuhan Mista dan terus bikin mata beberapa raksasa Eropa melotot kepadanya.

Posisinya sebagai gelandang bertahan bikin para big boss di Old Trafford kepincut menjelang jendela transfer musim panas 2024. Liat aja, situasi gelandang di klub Inggris ini lagi agak bingung.

Advertisement

Nah, kenapa milih Guerra? Meski Sofyan Amrabat jadi penambahan yang lumayan, masih nggak jelas nih apakah dia bakal stay atau nggak. Casemiro, di sisi lain, kayaknya masih berjuang sama cedera, dan dengan usianya yang udah agak kepala tiga, dia bukan opsi jangka panjang.

Scott McTominay juga oke sih, tapi musim ini dia lebih cetar daripada bertahan. Kekurangan pemain tengah bertahan yang handal bikin United sering kebobolan di tengah lapangan. Kecuali Ten Hag dan kawan-kawan bisa ngepasin kekurangan itu, mereka bakal kesulitan ngejar ketertinggalan lawan-lawan papan atas di Inggris dan luar negeri.

Yang menarik dari Guerra adalah dia masih jauh dari kata ‘mature’ dan masih terus belajar. Tapi, dengan usianya dan potensinya, sepertinya Manchester United disarankan untuk buru-buru ambil tindakan sebelum harganya melejit. Guerra, yang baru berumur 20 tahun, bisa dibilang jadi jaminan di posisi itu untuk dekade yang akan datang.

Ada peluang bagus nih buat dimanfaatin. Menurut kabar dari Fichajes, Guerra sih udah nge-extend kontraknya musim panas lalu, tapi sepertinya klausul pelepasannya yang sekitar €100 juta nggak bakal dijaga ketat sama Valencia. Kondisi keuangan mereka yang agak kacau kayaknya bakal buat mereka nurut aja kalau ditawarin sekitar €40 juta buat pemain bintang mereka.

Advertisement

Kabar lainnya, Juventus juga kepo sama Guerra, tapi tawarannya cuma sekitar €25 juta. Jauh banget kan dari harga yang diminta Valencia, ini kayaknya jadi bikin rencana mereka meleset. Jadi, sekarang bola ada di kaki United untuk bayar dan bawa pulang pemainnya. Melihat performa mereka belakangan, rasanya akan disayangkan banget kalau mereka gak ngejaga masa depan skuad di posisi tersebut. (red)

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button