Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Techno

Johnny G Plate Dorong Percepatan Dan Perluasan Digitalisasi Keuangan Daerah

Advertisement

Waktu.news | Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Komunikasi dan informatika telah melakukan percepatan perluasan digitalisasi guna mempercepat implementasi digital transaksi keuangan daerah di Indonesia.

Dengan percepatan perluasan digitalisasi daerah diharapkan dapat menopang digitalisasi transaksi keuangan daerah secara optimal.

Advertisement

Menteri komunikasi dan informatika Johnny G Plate mendukung upaya menyukseskan P2DD secara optimal.

P2DD merupakan inisiasi yang dilakukan lintas Kementerian lembaga untuk mempercepat implementasi digitalisasi transaksi keuangan daerah di Indonesia.

Advertisement

Hingga saat ini sudah ada 543 pemerintah daerah memanfaatkan P2DD Menkominfo mengajak kepada seluruh kepala daerah untuk menyukseskan program percepatan dan perluasan digitalisasi demi mewujudkan Indonesia terkoneksi makin digital dan makin maju.

Hal tersebut disampaikan Menkominfo dalam rapat koordinasi nasional P2DD tahun 2022 dengan tema akselerasi digitalisasi transaksi pemda dalam mendukung pemulihan ekonomi dan pengelolaan keuangan daerah yang lebih akuntabel.

“Ini menunjukkan urgensi transformasi digital nasional yang perlu untuk terus didorong dan kita akselerasikan secara bersama-sama,” ungkap Plate.

Dengan semangat tersebut, P2DD dilakukan untuk mempercepat implementasi salah satu komponen terpenting di dalam ekosistem ekonomi digital yakni digitalisasi transaksi keuangan daerah,” pungkasnya. (rhp)

Advertisement

Kartu Kredit Optimalkan Belanja Produk Dalam Negeri

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button