Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
DaerahMinut

Joune Ganda dan Film ‘Lokananta’: Mengangkat Budaya dan Toleransi Minahasa Utara ke Mata Dunia

Advertisement

Bupati Joune Ganda dari Minahasa Utara (Minut) terus mendemonstrasikan kepemimpinan visioner dan inovatifnya, yang berhasil memperkenalkan daerah ini ke pentas internasional. Dengan berbagai inisiatif, Bupati Ganda telah berhasil menonjolkan Minahasa Utara sebagai destinasi yang memadukan keindahan alam, kekayaan budaya, dan nilai toleransi.

Salah satu inovasi terbaru dari Bupati Ganda adalah partisipasinya dalam film ‘Lokananta’, yang menggambarkan tiga aspek penting dari Minut: toleransi budaya, musik kolintang tradisional, dan pesona alam. Film ini, yang diluncurkan pada 3 Agustus 2024, menampilkan Bupati Joune Ganda sendiri dan berlatar di Likupang, sebuah Destinasi Pariwisata Super Prioritas.

Advertisement

‘Lokananta’ disutradarai oleh Puguh Admaja dan berkisah tentang Loka, seorang pria Kristen dari Minahasa Utara, dan Ananta, seorang wanita Muslim yang berkunjung ke daerah itu. Kisah cinta mereka yang lintas agama berkembang dalam latar belakang alam Minut yang menakjubkan, menyajikan narasi yang mendalam tentang cinta, alam, dan musik kepada penonton.

Dalam konferensi pers setelah Gala Premiere di XXI Mantos 3 Boulevard, Manado, sutradara Puguh Admaja mengungkapkan, “Ini adalah sesuatu yang baru. Di saat banyak film bertema laga, kisah cinta lintas agama dengan latar belakang toleransi dan budaya kolintang merupakan konsep yang benar-benar segar.”

Advertisement

Bupati Joune Ganda menyampaikan apresiasi kepada tim sutradara dan produser yang telah mengangkat keindahan Sulawesi Utara melalui karya film ini. “Film ini adalah kesempatan emas untuk mempromosikan Likupang dan Sulawesi Utara agar lebih dikenal luas,” ucapnya. Ia juga mengajak masyarakat Sulawesi Utara, terutama generasi muda, untuk menonton film ini yang akan tayang mulai 8 Agustus 2024, menjanjikan banyak pelajaran moral.

Gala Premiere film ini juga dihadiri oleh pejabat tinggi daerah termasuk staf khusus Gubernur Sulawesi Utara, Wakil Bupati Minut Kevin William Lotulung, Ketua TP PKK Minut Rizya Ganda Davega, dan Ketua 1 TP PKK Minut Kristy Karla Arina.

Dengan serangkaian inovasi dan kolaborasi yang diinisiasi oleh Joune Ganda, Minahasa Utara tidak hanya dikenal di level lokal tetapi juga telah mendapat pengakuan internasional sebagai kawasan yang kaya akan budaya, alam yang indah, dan nilai toleransi yang kuat.

Advertisement

Advertisement

Yuni Supit

Ibu Rumah Tangga yang hoby Travel dan Memasak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button