Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Bolmut

Kabupaten Bolmut Dapatkan Penghargaan Prestisius untuk Upaya Cegah Stunting

Advertisement

Manado, Selasa (18/10/2023) Waktu.news | Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) telah meraih penghargaan prestisius dalam Penurunan Stunting Tahun 2023 di Kategori Kinerja 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tahun 2022. Prestasi gemilang ini merupakan hasil nyata dari upaya keras Pemerintah Kabupaten Bolmut dalam melawan stunting.

Penghargaan ini diserahkan saat Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Se-Sulawesi Utara dan Pemberian Penghargaan Penurunan Stunting Tahun 2023 Oleh Wakil Gubernur Kepada Pj Bupati Sirajudin Lasena dan didampingi Ketua TP-PKK Bolmong Utara Ny. Ening Sutrisni Lasena Adam pada hari Selasa, 18 Oktober 2023, di Hotel The Sentra Manado, Jl. Soekarno, Kabupaten Minut.

Advertisement

Wakil Gubernur memberikan apresiasi luar biasa kepada para kepala daerah dan staf yang telah bekerja keras dalam menurunkan angka stunting di daerah-daerah, terutama di Sulawesi Utara. Dia mendorong agar semangat kerja keras ini terus ditingkatkan dan dipertahankan agar daerah dapat terus berkembang ke depannya. Selain menurunkan stunting, perhatian juga harus diberikan untuk menurunkan angka kemiskinan di daerah.

Pj Bupati Sirajudin Lasena menekankan bahwa pemberian penghargaan ini adalah bukti dari kerja sama dan kolaborasi yang kuat yang telah diterapkan selama ini, yang pada akhirnya menghasilkan prestasi yang memuaskan. Penghargaan ini, katanya, bukanlah tujuan akhir, melainkan sebagai dorongan bagi mereka untuk terus berinovasi dalam mendukung program penurunan stunting.

Advertisement

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven Kandouw, dan dihadiri oleh seluruh kepala daerah, TP-PKK se-Sulawesi Utara, Ikatan Dokter Indonesia, Ikatan Bidan Indonesia, Ikatan Dokter Anak Indonesia, serta Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) Se-Sulawesi Utara. Suasana acara penuh semangat dan kolaborasi untuk mencapai tujuan bersama dalam melawan stunting. (red)

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button