Berita Boltim

Kebakaran di Boltim, Satu Rumah Ludes Dilahap si Jago Merah

Tutuyan, WAKTU.news – Salah satu rumah warga di Desa Togid Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Selasa (14/6/2022), terbakar.

Akibatnya, seantero bagunan rumah milik keluarga Mus Tametuo itu, ludes dilahap amukan si jago merah.

Berdasarkan keterangan dari salah seorang warga setempat, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 12.00 Wita, siang tadi.

Awalnya ia mendengar suara ledakan, dikiranya sebuah kecelakaan lalu lintas. Begitu keluar rumah, ternyata asap dan kobaran api tepat di sudut kiri rumah miliknya.

“Baru hendak melepas pakaian karena baru balik dari hajat, tiba-tiba saya dengar phuang (ledakan), jadi saya kira motor kecelakaan, begitu keluar, saya lihat sudah asap disertai api,” ujar Heret Makalalag.

Meski hanya menggunakan ember, Heret pun berupaya menyiram kearah warung yang menjadi titik mula dari peristiwa nahas itu. Sayang, api dengan sangat cepat bergerak dan menghanguskan seisi rumah tetangganya.

“Saya akhirnya tinggal menyiram di bagian dekat rumah saya. Perhitungan saya, api ini awalnya dari dalam warung,” ungkapnya.

Pantauan waktu.news, tiga unit mobil pemadam kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Boltim yang dikerahkan ke lokasi, pun kewalahan lantaran sebaran nyala api yang merata.

Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian yang dialami warga Dusun III (tiga), Desa Togid ini, ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (aah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button