Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Bolmut

Kebakaran Hanguskan 4 Rumah Warga Bolangitang 1 Saat Menjelang Shubuh

Advertisement

Waktu.news | Kebakaran melanda permukiman warga di Bolangitang 1, Kabupaten Bolmut, Minggu (19/6/2022) dini hari. Empat rumah hangus terbakar, namun tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Kebakaran terjadi di Jalan Trans Sulawesi, saat warga masih tertidur lelap. Api dengan cepat melahap rumah warga yang rata-rata bagian atapnya terbuat dari kayu.

Advertisement

Sangadi (Kepala Desa) Bolangitang I, Abd. Azis Pontoh mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 02.15 dini hari, bermula dari api dari rumah Momi Ismail kemudian menjalar ke 3 rumah warga lainnya.

“Dirinya berharap dengan kejadian ini, dapat menjadi pelajaran untuk warga agar lebih berhati-hati lagi. Semoga kedepannya pemerintah daerah bisa menambah arma lagi, sebab dengan melihat situasi dan kondisi terjadinya kebakaran tadi, 1 damkar tidak akan mampu,” ungkapnya.

Advertisement

Sementara itu, Kepala Seksi Pencegahan Kebakaran Kabupaten Bolmut, Salim Eato, SIP, M.Si Ketika dikonfirmasi mengatakan, belum diketahui penyebab pasti terjadinya kebakaran.

Begitu mendapat laporan dari warga sekitar pukul 4.15 shubuh, kami langsung bergegas mengerahkan satu-satunya unit Pemadam Kebakaran ke lokasi kejadian.

“Jujur kami kewalahan dengan kondisi ini, yang pertama kami masih kekurangan unit Mobil Damkar, kemudian lokasi pengisian air yang cukup jauh” katanya.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut dan untuk kerugian yang dialami korban belum dapat dipastikan,” jelasnya. (Rhp)

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button