Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Khazanah

Kebijakan Baru Jemaah Umroh dan Haji Indonesia, Visa 90 Hari dan Bisa Ketempat Lain Selain Mekah – Madinah

Advertisement

Waktu.news | Wakil Presiden Ma’ruf Amin menerima kunjungan menteri urusan haji dan umroh Arab Saudi, Taufik fauzi Mohamed Arabia di Istana wakil presiden. Dalam pertemuan itu, wapres mengungkapkan harapan masyarakat Indonesia terkait penempatan jamaah haji Indonesia dibina serta kerja sama perdagangan.

Wakil presiden ma’ruf amin menerima kunjungan menteri urusan haji dan umroh Arab Saudi, Taufik fauzi Mohamed arabia di Istana wakil presiden, Jakarta, rabu, 26 Oktober 2022.

Advertisement

Kepada menteri Taufik fauzan Al Rabia Wapres Maruf Amin menyampaikan penghargaan kepada pemerintah Arab Saudi yang memberikan sejumlah kemudahan bagi jemaah haji dan umroh asal Indonesia.

Wapres mengungkapkan bahwa sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia. Keinginan masyarakat Indonesia untuk mengunjungi Arab Saudi, baik untuk haji maupun umroh sangat besar. Sehingga wapres optimis bahwa sejumlah kemudahan yang diberikan oleh pemerintah Arab Saudi akan semakin meningkatkan semangat umat muslim Indonesia untuk pergi haji dan umroh.

Advertisement

Selain itu, wapres kepada pemerintah Arab Saudi untuk dapat memberikan perhatian khususnya terhadap penempatan jemaah haji Indonesia di bina sehingga tidak terlalu jauh dari lokasi melempar jumroh.

Lebih lanjut wapres mengajak pemerintah Arab Saudi untuk sama-sama membangun kemitraan di bidang perdagangan Dan berharap agar hubungan antar Indonesia dengan Arab Saudi akan semakin erat dan harmonis.

Dalam pertemuan tersebut, menteri urusan haji dan umroh Arab Saudi, Taufik Fauzan Muhammad Arabia menyampaikan berbagai kebijakan baru terkait penyelenggaraan ibadah umroh dan haji bagi jemaah Indonesia. Salah satunya adalah perpanjangan masa berlaku visa umroh yang semula 30 hari menjadi 90 hari

Pemerintah Arab Saudi Memberikan kemudahan buat orang yang beribadah, umroh atau haji. Sekarang diperbolehkan ke berbagai tempat yang lain. Tidak hanya ke Mekah dan ke Madinah, tapi bisa ke tempat-tempat wisata yang lain. bisa ke daerah naif, daerah abua, madyan dan daerah-daerah lain di Arab saudi.

Advertisement

Bahkan visanya pun diperpanjang, tidak hanya setengah bulan tapi bisa diperpanjang lagi.

Ini saya kira satu kemudahan yang luar biasa dan ini bagi Arab Saudi Diharapkan direspon dengan baik oleh Pemerintah Indonesia dan rakyat Indonesia. (ys)

Vaksin Meningitis Menipis, Jemaah Umroh Terkendala

Advertisement

Yuni Supit

Ibu Rumah Tangga yang hoby Travel dan Memasak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button