Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Peristiwa

Kecelakaan di Jembatan Monano: Sepeda Motor Hanyut, Pencarian Terus Berlanjut

Advertisement

Pada Sabtu (22/06/2024), jembatan di Desa Monano, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, dilaporkan putus, menyebabkan seorang pengendara sepeda motor hanyut terbawa arus.

Berita mengenai pengendara sepeda motor yang hanyut ini cepat menyebar di media sosial Facebook. Akun @ChayankQuchi Uchi melaporkan bahwa sebuah motor NMax yang bergerak dari arah Bolsel menuju Gorontalo jatuh dari jembatan yang patah, dan korban hingga kini belum ditemukan. Sementara itu, akun @Pox Djamalu Pox Djm juga mengabarkan hal serupa, dengan menambahkan bahwa warga hanya menemukan kaca helm di lokasi kejadian.

Advertisement

Sementara itu, akun facebook Hengki Adju mengatakan, bahwa korban merupakan saudaranya.

Kapolsek Bone, Bone Bolango, Gorontalo, Ipda Agus Anwar, saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, membenarkan bahwa longsor menyebabkan jembatan tersebut putus. “Ya, betul sekali,” ujarnya. Ia menegaskan bahwa jembatan Monano tidak bisa dilalui kendaraan akibat kerusakan tersebut. “Jembatan Monano putus, tidak bisa dilewati,” jelasnya.

Advertisement

Ipda Agus Anwar menambahkan bahwa pihaknya masih melakukan identifikasi terkait laporan pengendara sepeda motor yang hanyut. “Informasi dari masyarakat juga menyebutkan ada motor yang hanyut. Kami masih melakukan identifikasi dan Basarnas sudah menuju ke lokasi. Jika ada korban jiwa, akan kami laporkan lebih lanjut,” ungkapnya.

Jembatan di Desa Monano ini dilaporkan putus pada pukul 05.00 WITA. Berita putusnya jembatan penghubung antara Gorontalo dan Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, ini dengan cepat beredar di Facebook, di mana sejumlah video dan foto memperlihatkan kondisi jembatan yang rusak parah akibat banjir. Longsor di pinggir sungai juga turut memperparah situasi, dengan beberapa rumah warga tampak berada di tepi tebing yang longsor. Banyak warga yang menyaksikan langsung bencana alam tersebut.

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button