Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Manado

Kemerdekaan dan Kesempatan Kedua: Penyerahan Remisi di Lapas Kelas IIA Manado

Advertisement

Ribuan Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) dan Anak Binaan di Sulawesi Utara merayakan HUT Kemerdekaan RI yang ke-79 pada tahun 2024 dengan menerima Remisi Umum (RU). Acara penyerahan remisi ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw, yang mewakili Menteri Hukum dan HAM RI, Yasona Laoly. Secara simbolis, remisi diserahkan kepada 18 perwakilan dari WBP dan Anak Binaan, mencakup baik RU 1 maupun RU 2, yang beberapa di antaranya termasuk dalam kategori langsung bebas.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wagub Steven Kandouw, Menkumham RI mengungkapkan bahwa pemberian remisi adalah bentuk apresiasi terhadap para WBP dan Anak Binaan yang telah menunjukkan perilaku baik dan mematuhi peraturan selama di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Rumah Tahanan Negara (Rutan), dan Lembaga Pemasyarakatan Anak (LPK). Menkumham juga mengharapkan para penerima remisi ini untuk terus memperbaiki diri dan tidak kembali terlibat dalam masalah hukum.

Advertisement

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut, Dr. Ronald Lumbuun, SH, MH, menyatakan bahwa ada 14 WBP dan Anak Binaan yang mendapatkan Remisi Bebas selama peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024. Acara ini berlangsung di Lapas Kelas IIA Manado, dengan kehadiran berbagai pejabat penting, termasuk Unsur Forkopimda, pejabat Pemprov Sulut, serta sejumlah Pimpinan Tinggi dan Kepala Satker di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut.

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button