Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Bisnis

Kini Akses BBM Bersubsidi Nelayan Dimudahkan KKP

Advertisement

Waktu.news | Pemirsa pemerintah menjamin kebutuhan bbm subsidi bagi nelayan Indonesia. komitmen tersebut dibuktikan dalam kesepakatan bersama antara Kementerian Kelautan dan perikanan dengan Kementerian BUMN.

Kementerian Kelautan dan perikanan bersinergi dengan Kementerian BUMN melalui anak usaha PT Pertamina Patra Niaga dalam pemenuhan kebutuhan bahan bakar bersubsidi bagi nelayan.

Advertisement

Kesepakatan ini terjalin dalam nota perjanjian kerja sama yang ditandatangani menteri KKPBUMN di gedung KP Jakarta.

Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono mengatakan kebutuhan nelayan akan bahan bakar minyak per tahunnya sangatlah besar, yakni mencapai 3,4 juta kilo liter per tahunnya. karena itu dalam penyaluran BBM bersubsidi untuk nelayan perlu pemetaan jalur distribusi yang baik.

Advertisement

Kementerian KP telah membuat 6 zona penangkapan di Indonesia dengan 5 pelabuhan di setiap zonanya. Dengan zonasi ini, menteri KKP menilai akan memudahkan kontrol penyaluran BBM.

Sementara itu Menteri BUMN Erick Thohir menyebut sinergi 2 Kementerian merupakan upaya negara dan pemerintah mensejahterakan rakyat sekaligus komitmen mendukung program ekonomi biru KKP. (rhp)

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button