Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Nasional

Kominfo Rilis E-Book Mudik Aman Berkesan 2023 untuk Menjaga Keselamatanmu

Advertisement

Waktu.news | Dalam rangka mempersiapkan libur mudik Lebaran, Kementerian Komunikasi dan informatika meluncurkan buku elektronik atau E-Book mudik aman berkesan 2023. Direktur jenderal informasi dan komunikasi publik kemenkominfo Usman Kansong menyatakan bahwa E-Book tersebut akan menyajikan berbagai informasi penting untuk para pemudik.

Untuk mewujudkan mudik aman, nyaman dan penuh makna, Kementerian Komunikasi dan informatika meluncurkan panduan perjalanan mudik melalui buku elektronik atau E-Book mudik aman berkesan 2023.

Advertisement

Hanya dengan mengklik tautan s.id/mudiklebaran masyarakat akan disajikan berbagai informasi penting seperti lokasi bensin terdekat, rumah makan, posko kesehatan dan berbagai lokasi lainnya untuk beristirahat yang akan membuat perjalanan lebih aman, terukur juga lancar.

Selain itu dalam tautan tersebut juga terdapat informasi terkait pantauan lalu lintas pos komando daftar mudik gratis dari berbagai jalur transportasi pesan tiket kai maupun kapal feri serta informasi mengenai mudik lainnya seperti prakiraan cuaca bmkg sampai daftar lokasi penukaran uang rupiah Bank Indonesia.

Advertisement

Terdapat pula informasi berbagai kolsenter yang bisa dihubungi pemudik seperti nomor pusat krisis Kementerian Kesehatan, nomor mobil ambulans, Pertamina delivery service, direktorat lalu lintas Polri dan informasi terkait kepadatan transportasi pemudik yang menggunakan roda 2 maupun 4, Jalur tol serta informasi pemberlakuan pembatasan kendaraan atau rekayasa lalu lintas

Direktur informasi dan komunikasi publik Kementerian Kominfo Usman Kansong mengungkapkan diluncurkannya E-Book mudik 2023 ini merupakan lanjutan dari kinerja tim komunikasi publik mudik tahun sebelumnya untuk memberikan panduan memudahkan masyarakat serta menghindari terjadinya penumpukan kendaraan di berbagai jalur lintas transportasi yang dilalui oleh para pemudik.

Pada kesempatan yang sama, Dirjen Usman juga menyampaikan bahwa selain E-Book Kominfo juga terus memastikan kesiapan penguatan jaringan internet 4G, 5G dengan melakukan pelebaran dan pemantauan secara aktif pada pemudik Lebaran 2023. (rhp)

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button