Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
DaerahMinsel

KONI Minahasa Selatan Dukung Penuh Atlet Lokal untuk PON XXI Aceh-Sumut 2024

Advertisement

Pada Sabtu, 24 Agustus 2024, Franky Donny Wongkar, SH, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Minahasa Selatan dan juga Bupati Minahasa Selatan, mengadakan pertemuan di Restoran Turangga, Kecamatan Tumpaan. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Jason E. T. Sidabutar, seorang atlet basket berbakat asal Minsel yang akan mewakili Provinsi Sulawesi Utara di Pekan Olahraga Nasional 2024 (PON XXI) yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara.

Dalam acara itu, Franky Donny Wongkar memberikan dukungan dan bantuan kepada para atlet, mengungkapkan kebanggaan pemerintah dan masyarakat Minahasa Selatan terhadap prestasi yang diharapkan dari mereka. “Merupakan suatu kebanggaan bagi kami sebagai pemerintah kabupaten dan masyarakat umumnya karena ada atlet asal Kabupaten Minahasa Selatan yang akan berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024 mewakili Provinsi Sulawesi Utara,” ujar Wongkar. Ia menekankan komitmen pemerintah kabupaten bersama KONI Minahasa Selatan untuk terus mendukung dan memotivasi para atlet agar bisa berprestasi dan mengharumkan nama daerah.

Advertisement

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Franky Lelengboto, ST, Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan dan Ketua Harian KONI Kabupaten Minahasa Selatan, bersama dengan pengurus KONI dan keluarga Jason E. T. Sidabutar. Hadir pula para asisten Sekretaris Daerah, kepala perangkat daerah, dan Camat Tumpaan, semua memberikan dukungan mereka kepada atlet.

PON XXI tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara menandai pertama kalinya kegiatan ini diselenggarakan oleh dua provinsi sekaligus. Ini juga merupakan kali pertama PON diadakan di Aceh dan kali kedua di Sumatera Utara, yang sebelumnya telah menjadi tuan rumah pada tahun 1953. Selain itu, PON ini adalah keempat kalinya diadakan di pulau Sumatera, setelah Medan pada tahun 1953, Palembang pada tahun 2004, dan Pekanbaru pada tahun 2012. Dengan jadwal berlangsung dari tanggal 8 hingga 20 September 2024, ajang ini diharapkan akan membawa kebanggaan dan pencapaian baru bagi para atlet dan provinsi yang mereka wakili.

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button