Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BitungDaerah

KPU Bitung Lantik 207 Anggota PPS untuk Pilkada Serentak 2024

Advertisement

Sebanyak 207 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Bitung untuk Pilkada Serentak 2024 resmi dilantik oleh KPU Bitung pada Minggu, 26 Mei 2024. Acara pelantikan ini sekaligus dirangkaikan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang berlangsung di ruang SH Sarundajang, Kantor Walikota Bitung.

Ketua KPU Bitung, Deslie Sumampouw, memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh anggota PPS yang telah berkomitmen untuk menjalankan tugas dalam tahapan Pilkada Serentak 2024. “Sebanyak 207 anggota PPS yang dilantik ini telah melalui berbagai tahapan seleksi dan dinyatakan lulus,” ungkap Sumampouw.

Advertisement

Ia juga menjelaskan bahwa 207 anggota PPS tersebut akan ditempatkan di 69 kelurahan se-Kota Bitung, dengan masing-masing kelurahan diisi oleh tiga anggota PPS. “Setiap kelurahan akan memiliki tiga anggota PPS, totalnya 207 orang untuk 69 kelurahan di daerah ini,” tambahnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bitung, Rudy Theno, yang mewakili Pemerintah Kota Bitung dalam pelantikan tersebut, menyampaikan bahwa pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak 2024 adalah momen penting dalam proses demokrasi. “Selamat kepada saudara-saudari yang baru saja dilantik. Semoga bisa menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab,” ujar Rudy.

Advertisement

Rudy juga menyampaikan apresiasi dari Wali Kota Bitung kepada KPU yang telah bekerja keras untuk melaksanakan pemilihan umum serentak, baik Pilpres maupun Pileg. “Kami berharap Pilkada 2024 ini juga dapat diselenggarakan secara berkualitas dengan partisipasi rakyat yang luas, serta dilaksanakan berdasarkan prinsip langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil seperti Pilkada sebelumnya,” pungkasnya.

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button