Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BoltimDaerah

KPU Boltim: Hari Kedua Pendaftaran, Pasangan Oskar-Argo Jadi yang Pertama

Advertisement

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) secara resmi menerima dokumen pendaftaran Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Boltim, Oskar Manoppo dan Argo Vinsensius Sumaiku, pada Rabu (28/8/2024), sore tadi.

Setelah melalui proses verifikasi yang cermat oleh tim KPU, berkas pendaftaran yang serahkan oleh pasangan Oskar-Argo dinyatakan lengkap.

Advertisement

Ketua KPU Boltim, Rusmin Mamonto, menjelaskan bahwa Oskar Manoppo dan Argo Vinsensius Sumaiku merupakan pasangan pertama yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Boltim sejak pendaftaran dibuka pada 27 Agustus 2024.

“Hari ini, Rabu tanggal 28 Agustus adalah hari ke dua dari tahapan pendaftaran, dan pak Oskar dan pak Argo adalah peserta pertama yang mendaftar di Komisi Pemerihan Umum sebagai Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur,” ujar Rusmin.

Advertisement

Lebih lanjut, Rusmin mengungkapkan bahwa seluruh berkas yang diserahkan oleh pasangan Oskar-Argo telah memenuhi persyaratan setelah dilakukan pengecekan dokumen oleh KPU.

“Dokumen persyaratan bakal calon dan syarat pencalonan yang telah diserahkan tadi dan telah kami terima, sudah dilakukan verifikasi dan dilakukan penelitian kemudian dilakukan pemeriksaan oleh petugas kita, dan hasilnya adalah lengkap dan dinyatakan diterima,” jelasnya.

Selain itu, Rusmin menambahkan bahwa pemeriksaan kesehatan bagi pasangan calon akan dilaksanakan pada 30 Agustus 2024 di Rumah Sakit Prof. Kandou, Malalayang.

“Untuk selanjutnya kami akan menyerahkan berita acara serah terima dokumen, kemudian akan juga kita serahkan surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan pada pasangan bakal calon yang akan dilaksanakan di Rumah Sakit Prof Kandow Malalayang,” tambahnya. (aah)

Advertisement

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button