Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Bolmut

KPUD Bolmut Sosialisasi Keterlibatan Pemilih Perempuan Pada Pemilu Tahun 2024

Advertisement

Waktu.news | Terus berkomitmen meningkatkan keterlibatan pemilih perempuan di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, KPUD Bolmut kembali memberikan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Perempuan. Kegiatan tersebut bertempat di Warkop Basudara, Boroko Senin (166/11/2022).

Diikuti sekitar 30 peserta dari berbagai unsur, Media, ASN, Pelajar sebagai pemilih pemula, dan perwakilan perempuan.

Advertisement

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Ketua KPUD Bolmut, Djunaidi Harundja yang sekaligus membuka sosialisasi dan didampingi oleh Komisioner Divisi SDM, Rita S. Darondo, serta Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan, Ismail Mobiliu.

“Maksud dan tujuan dari sosialisasi ini yakni untuk membahas serta mensosialisasikan bersama, peran dari masing-maing stakeholder dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang, terutama peran media serta pemilih perempuan”, tutur Komisioner KPU Divisi SDM, Rita S. Darondo.

Advertisement

Sebagai bentuk voters education, gender sensitivity , Divisi SDM KPU Kabupaten Bolmut ini memberikan penguatan kepada pemilih perempuan, menyampaikan pentingnya perempuan memilih dan dipilih dalam pemilu, cara menjadi pemilih cerdas dan sebagainya.

Rita berharap melalui kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih segmen pemilih perempuan ini menjadi inspirasi bagi peserta untuk mengambil peran dalam penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.

Yang menjadi narasumber pada sosialisasi tersebut yakni Supriadi Goma, S.Pd.I, dan Kalsum Maloho. (rhp)

KPUD Boltim Didemo Puluhan PPK dan PPS

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button