Berita Bolmut

Laporan Realisasi APBDES Desa Busisingo Tahun 2021 Done

Waktu.news | Sesuai dengan UU No 6 tahun 2014 tentang desa pasall 68 (a), masyarakat berhak meminta dan mendapatkan informasi dari Pemerintah Desa serta mengawasi kegiatan penyelenggaraan Pemerintahan Desa, pelaksanaan Pembangunan Desa, Pembinaan Kemasyarakatan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, maka setiap awal tahun anggaran Pemerintah Desa wajib memberikan Laporan Realisasi Penggunaan Anggaran Desa kepada masyarakat melalui benner maupun website resmi desa.

Untuk diketahui, Laporan Realisasi Anggaran Desa menyajikan kegiatan keuangan Pemerintah Desa yang menunjukkan ketaatan terhadap Anggaran Desa. Laporan Realisasi Anggaran Desa menyajikan ikhtisar sumber, alokasi dan penggunaan sumber daya ekonomi yang dikelola oleh pemerintah desa dalam satu periode pelaporan.

Laporan Realisasi Anggaran Desa memuat unsur-unsur anggaran dan realisasi atas :

  1. Pendapatan Desa;
  2. Belanja Desa;
  3. Surplus/Defisit Desa;
  4. Pembiayaan Desa;
  5. Sisa Lebih/Kurang Pembiayaan Anggaran (Silpa/Sikpa) Desa.

Pendapatan Desa diklasifikasikan atas Pendapatan Asli Desa, Pendapatan Transfer, dan Pendapatan Lain-lain.

Adapun LPJ APBDesa Desa Busisingo Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, telah kami sampaikan seperti dokumen terlampir, agar masyarakat dapat mengetahui tentang informasi pelaksanaan anggaran Pemerintahan di Desa Busisingo. terlampir gamabr dibawah Laporan Realisasi APBDES Desa Busisingo Tahun 2021.(rhp)

Realisasi APBDES Desa Busisingo 2021

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button