Berita Bolmut

Launching Vaksin Covid-19 Untuk Anak Usia 11-17 Tahun Tingkat Kab. Bolmong Utara

Waktu.news | Lauching vaksin covid-19 untuk ada usia 11-17 secara resmi dibuka oleh oleh Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Provinsi Sulut Drs. Steven O. E. Kandouw, Senin (5/6/2021) bertempat di SMK N. 1 Kaidipang Kabupaten Bolmong Utara.

Olly Dondokambey, dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah Provinsi Sulut mengucapkan terima kasih kepada pihak Sekolah Eben Heazer yang sudah bersedia menjadi tuan rumah kegiatan Launching Vaksinasi Covid 19 untuk anak-anak usia 12-17 tahun.

Vaksin Covid 19 untuk anak-anak sekolah sudah direkomendasikan oleh pemerintah bahwa anak usia 12-17 tahun sudah bisa di Vaksin Covid 19 sehingga dalam waktu dekat kita bisa evaluasi apabila proses Vaksinasi Covid 19 untuk siswa sudah mencapai 70% maka akan direkomendasikan kembali proses kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dengan Prokes,” kata Olly.

Setiap orang, Lanjutnya memiliki daya tahan tubuh yang berbeda dalam merespon Vaksin Covid 19 namun hal tersebut jangan membuat kita takut karena dengan adanya vaksinasi ini maka diharapkan akan tercipta Herd Immunity.

Untuk diketahu, wilayah provinsi sulut masih kekurangan Stock Vaksin Covid 19 sehingga berdasarkan Perintah Lisan Gubernur akan dilakukan distribusi Vaksin Covid 19 oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulut ke seluruh wilayah Kab/Kota.

Adapun Target masyarakat Bolmong Utara yang akan di Vaksin Covid 19 sebanyak 48.890, yang sudah Tervaksin Dosis I sebanyak 13.032 Orang  (26,65%) dan telah di Vaksin Dosis II sebanyak 2.082 Orang (3,992 %) sedangkan Siswa-Siswi yang akan di Vaksin sebanyak 3.600 dan untuk target hari ini sebanyak 100 Siswa SMA-SMK.

Turut hadir dalam kegiatan Launching Vaksin Covid-19 Untuk Anak Usia 11-17 Tahun, Wakil Bupati Bolmong Utara Drs.H. Amin Lasena, MAP, Kapolres Bolmong Utara AKBP Wahyu Purwidiarso, S.H, S.I.K, Patra Kapiso, S.Pd, Kadis PPKBPPPA Pemkab Bolmut Yani Lasama, SKM, Kabid P2P Dinkes Bolmut Febyanto Lumoto, SKM, Kepala SMK N. 1 Kaidipang Moh. Anshar Nusa, S.Pd, M.Si, Kepala Puskesmas Boroko Muklis Kohongia, SKM, Kabag Ops Polres Bolmong Utara KOMPOL S. Kayangan, SH, Kasat Binmas Polres Bolmong Utara IPTU Ferly Mengko, S.Sos, Kasie Propam Polres Bolmong Utara IPDA Paul N. Maratade, S.Sos, KBO Sat. IK Polres Bolmong Utara IPDA J. Indrawan Mamonto, Mewakili Danramil 1303-13 Kaidipang Sertu Harun, 7 Orang Personil Pam Polres Bolmong Utara, Tim Vaksinator dari Dinkes Bolmut dan Puskesmas Boroko, Para Siswa Penerima Vaksin Covid 19.(mvg)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button