Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Sports

Liverpool Gagal Mendaratkan Bruno Guimaraes Meski Tawarkan £100 Juta

Advertisement

Waktu.news | Liverpool telah mengalami kegagalan telak dalam upaya mereka untuk merekrut gelandang andalan Newcastle, Bruno Guimaraes, dengan tawaran fantastis sebesar £100 juta (Rp1.917.327.366.000,00). Kabar ini mencuat dari sumber Spanyol, AS, yang melaporkan bahwa Liverpool memasukkan tawaran besar ini dalam upaya mendapatkan jasa pemain berbakat itu menjelang penutupan jendela transfer musim panas. Sayangnya, tawaran ini langsung mendapat penolakan tegas dari pihak Magpies.

Liverpool, yang baru saja mengucapkan selamat tinggal kepada beberapa pemain kunci seperti Fabinho, Naby Keita, Alex-Oxlade Chamberlain, James Milner, dan Jordan Henderson, telah mengalami perombakan lini tengah yang cukup besar dengan kedatangan Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, dan Wataru Endo. Mereka juga berhasil mendapatkan tanda tangan Ryan Gravenberch dari Bayern Munich di hari terakhir jendela transfer.

Advertisement

Namun, di tengah sukses ini, Liverpool juga harus menelan kekecewaan dalam perburuan pemain target utama mereka. Mereka gagal merekrut Moises Caicedo dari Chelsea, pemain nomor satu klub London itu, dan bahkan harus menyaksikan Chelsea merekrut Romeo Lavia serta pemain Ekuador tersebut.

Menurut AS, Liverpool sangat membutuhkan peningkatan di lini tengah mereka setelah kegagalan mendapatkan Caicedo yang begitu banyak diberitakan. Bruno Guimaraes muncul sebagai opsi alternatif yang menjanjikan. Liverpool bahkan mengajukan tawaran sebesar £100 juta kepada Newcastle untuk pemain asal Brasil ini. Sayangnya, tawaran ini ditolak tanpa kompromi oleh Newcastle, yang sangat memprioritaskan pemain andalannya.

Advertisement

Bruno Guimaraes, yang berusia 25 tahun, bergabung dengan Newcastle United dari Lyon pada Januari 2022. Penampilan cemerlangnya telah membuatnya menjadi favorit di St. James Park dan berkontribusi besar dalam membawa Newcastle finis di empat besar musim lalu serta kembali ke panggung Liga Champions.

AS juga mengungkapkan bahwa kegagalan ini mungkin bukan akhir dari usaha Liverpool merekrut Guimaraes. Klub Merseyside itu tetap menjadikan Guimaraes sebagai salah satu target masa depan mereka, dengan keyakinan bahwa pemain ini bisa tersedia bahkan pada Januari mendatang. Namun, Newcastle kemungkinan akan menuntut nilai yang jauh lebih tinggi daripada £100 juta untuk bintang mereka yang berharga itu.

Meskipun kontrak Guimaraes saat ini baru akan berakhir pada Juni 2026, Newcastle berusaha keras untuk memperpanjang kontraknya. Perbincangan mengenai kontrak baru sudah dimulai sejak akhir musim 2022–23, meskipun Guimaraes sempat mengundang perhatian ketika ia mengungkapkan keraguan mengenai kontrak baru di St. James’ Park pada bulan Juli.

Kabar terbaru datang dari ahli transfer, Fabrizio Romano, yang menyatakan bahwa Newcastle telah mengalami kemajuan signifikan dalam negosiasi kontrak baru dengan Guimaraes, yang kini “hampir selesai.” Ini tentu akan menjadi musik manis bagi manajer Eddie Howe dan pendukung setia Newcastle, sementara Liverpool harus bersiap menghadapi ketidakpastian dalam upaya mereka untuk mendapatkan tanda tangannya pada bursa transfer musim dingin mendatang. (red)

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button