Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Sports

Loh Kean Yew, Si Bola Api dari Singapura, Melaju Mulus ke Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia BWF

Advertisement

Waktu.news | Seperti kilatan cahaya, Loh Kean Yew dari Singapura menerobos ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia BWF dengan begitu gemilang. Sepak bola api dunia nomor 7 ini berhasil mengamankan tiketnya setelah menggempur lawannya, Ade Resky Dwicahyo, pada hari Selasa yang bercahaya (22 Agustus).

Berada di arena spektakuler Kopenhagen, Denmark, pemain tangguh yang merupakan unggulan ketujuh ini menggebrak dengan menumbangkan sang penantang nomor 75 dunia, Dwicahyo. Skor telak 21-4, 21-11 menjadi pemandangan yang memukau dalam durasi 24 menit. Kini, Loh akan melangkah dengan langkah bersemangat menuju pertempuran berikutnya, di mana ia akan berhadapan dengan perwakilan dunia nomor 9, HS Prannoy, atau si pesulap bulu tangkis dari Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, yang mengukir prestasi di peringkat 21 dunia.

Advertisement

Perjumpaan kali ini adalah yang kedua bagi Loh dengan Dwicahyo dari Azerbaijan, dan seperti sulap yang memikat, Loh memenangkan keduanya dengan gemilang.

Sebelumnya, dalam pertunjukan spektakuler turnamen ini, Loh telah menaklukkan sang raksasa peringkat 85 dunia, Pablo Abian, dengan pukulan-pukulan yang memikat, membawa skor 21-12, 21-9 dalam panggung 28 menit.

Advertisement

Ingatlah saat Loh merengkuh gelar juara dunia pada tahun ajaib 2021, saat ia mempesona dengan kemenangan demi kemenangan melawan para pemain berperingkat tinggi, bahkan menggulingkan sang juara Olimpiade, Viktor Axelsen.

Dalam perhelatan tahun ini, Bola Api dari Singapura ini, yang menyandang status unggulan ketujuh, telah ditarik ke setengah atas turnamen yang mencekam. Ia pun berpotensi untuk beradu tanding dengan unggulan utama dan juara bertahan, Axelsen, di babak perempat final yang penuh gairah.

Sementara cahaya masih menyinari, pasangan ganda campuran andalan Singapura, Jessica Tan dan Terry Hee, juga telah menunjukkan sihir dalam permainan mereka. Mereka berhasil mempesona penonton dengan meraih kemenangan 21-12, 21-18 melawan pasangan hebat dari Denmark, Mathias Thyrri dan Amalie Magelund, dan melangkah mantap ke babak kedua.

Loh tak sendirian dalam misi heroik ini. Rekan setimnya, Jason Teh, akan mengadu ketangkasan dengan pemanah dari Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, di hari esok yang penuh tantangan. Sementara Yeo Jia Min, si bunga muda penuh semangat, akan berhadapan dengan pesona permainan dari Indonesia, unggulan kedelapan dunia, Gregoria Mariska Tunjung, dalam pertarungan tunggal putri yang menegangkan. (wn)

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button