Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Nasional

Lowongan! Pintu Menuju Masa Depan Sebagai ASN 2024 Kini Dibuka Lebih Cepat

Advertisement

Tingkatkan kesiapan dirimu! Kesempatan emas untuk bergabung sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) atau yang biasa kita kenal sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan segera tiba lebih cepat dari yang pernah kita bayangkan. Masyarakat yang memimpikan karier sebagai pelayan negara, segeralah persiapkan diri!

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, mengumumkan berita gembira ini di Istana Kepresidenan Jakarta pada hari Senin (26/2/2024). “Bulan April bisa jadi waktu pembukaannya. Ini jauh lebih awal dari jadwal biasanya yang baru dibuka pada bulan September,” tuturnya dengan penuh semangat.

Advertisement

Kementerian PANRB kini tengah fokus mengumpulkan kebutuhan formasi dari setiap Kementerian dan Lembaga (KL). Setiap formasi akan melalui proses verifikasi sesuai dengan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kami harus pastikan bahwa formasi yang dibutuhkan sesuai dengan arahan presiden. Misalnya, jika Presiden menginginkan talenta digital, maka kita akan memprioritaskan formasi yang bersesuaian dengan itu,” jelasnya.

Advertisement

Tak hanya itu, pemerintah juga membuka kesempatan istimewa bagi para calon ASN yang akan ditempatkan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Total kebutuhan akan ASN di sana mencapai 225.000 orang. “Jadi, sekitar 225.000 kesempatan terbuka untuk para lulusan baru yang ingin berkarier di pemerintahan pusat, khususnya untuk penempatan di IKN,” tambahnya.

Anas menegaskan bahwa kebijakan ini akan diumumkan lebih awal agar para ASN tidak terkejut jika suatu saat harus dipindahkan ke IKN dalam jangka waktu 3-4 tahun mendatang. “Dengan pengumuman ini, diharapkan para ASN dapat mempersiapkan diri secara mental dan fisik untuk relokasi ke IKN ketika saatnya tiba,” ungkapnya penuh keyakinan.

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button