Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Sports

Manchester United Serius Tertarik Pada Diogo Costa sebagai Kiper Baru, Tapi Harga Klausul Pelepasan Jadi Kendala

Advertisement

Waktu.news | Manchester United dilaporkan serius dalam minat mereka terhadap Diogo Costa. Menurut A Bola melalui Sport Witness, harga klausul pelepasan €75 juta sang penjaga gawang Porto mungkin menjadi kendala dalam kesepakatan potensial, karena presiden klub enggan untuk bernegosiasi mengenai harga tersebut.

Namun, minat United untuk merekrut penjaga gawang baru tidak berarti berakhirnya karier David De Gea di klub. Penjaga gawang berpengalaman asal Spanyol ini telah menerima banyak kritik setelah tampilan yang penuh dengan kesalahan pada musim lalu. Erik ten Hag belum memberikan indikasi bahwa ia siap untuk berpisah dari pemain berusia 32 tahun itu, namun ia tetap terbuka untuk menambahkan penjaga gawang baru.

Advertisement

Bahkan, De Gea dapat menandatangani kontrak baru dalam beberapa hari mendatang untuk memperpanjang masa tinggalnya di klub. Namun, hal itu tidak menjamin posisi utama bagi sang pemain Spanyol, karena Ten Hag menginginkan opsi yang kompetitif untuk menantang posisi penjaga gawang utama saat ini. Sejak Januari lalu, mereka telah tertarik dengan Diogo Costa, namun harga tagihan klausul pelepasannya dapat menyebabkan kesulitan.

FC Porto dilindungi oleh klausul pelepasan €75 juta dalam kontrak pemain internasional Portugal tersebut. Presiden mereka, Pinto de Costa, tidak ingin bernegosiasi mengenai harga dan tidak akan menerima tawaran yang lebih rendah. Laporan sebelumnya menyebutkan bahwa Manchester United dapat membayar klausul pelepasan tersebut, namun sekarang mereka ragu-ragu.

Advertisement

Laporan tersebut menyarankan bahwa Porto perlu mengumpulkan setidaknya €50 juta sebelum tanggal 30 Juni. Mereka bisa melakukannya dengan kesepakatan yang akan segera terjadi dengan pemain internasional Portugal yang bernilai €75 juta, namun hal-hal tidak sesederhana itu. Manchester United pasti akan mencari cara untuk menurunkan harga.

Pinto sudah memberitahu agen Jorge Mendes tentang niatnya terkait harga tersebut, dan sekarang tugas agen super tersebut adalah mencari solusi yang cocok bagi kedua belah pihak. Manchester United juga telah menunjukkan keraguan untuk membayar harga yang diminta David Raya, dengan penjaga gawang Brentford tersebut memasuki tahun terakhir kontraknya.

Ada rumor bahwa Ten Hag mungkin tidak memiliki dana transfer yang besar mengingat spekulasi seputar status pengambilalihan klub mereka. Oleh karena itu, mereka berusaha menurunkan harga target prioritas mereka sesuai dengan keinginan mereka, termasuk harga Costa.

Costa telah tampil brilian untuk Porto musim ini dan telah menarik perhatian banyak pihak. Manchester United mungkin menginginkan pemain internasional Portugal tersebut dengan harga €75 juta untuk segera datang dan menantang De Gea untuk posisinya. Costa juga bisa menjadi opsi jangka panjang.

Advertisement

Kini, semuanya ada di tangan agen super Mendes, karena dia akan mencari solusi yang memuaskan kedua belah pihak. Dalam pandangan retrospektif, Porto mungkin akan setuju dengan biaya antara €50-€75 juta, yang dapat membuat Manchester United senang. (red)

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button