Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Khazanah

Masjid Agung Sheikh Zayed Bersiap Sambut Bulan Suci Ramadan 2024!

Advertisement

Suasana Ramadan semakin dekat dan Masjid Agung Sheikh Zayed telah menyusun segala persiapannya untuk menyambut bulan suci ini dengan penuh semangat! Pusat Masjid Agung Sheikh Zayed (SZGMC) telah menyelesaikan segala persiapan untuk menyambut ribuan jamaah dan pengunjung selama Bulan Suci Ramadan 1445.

Pada Ramadan tahun sebelumnya, masjid ini menjadi tuan rumah bagi 684.945 jamaah dan pengunjung, bahkan mencatatkan rekor lebih dari 60.000 jamaah yang berkumpul pada malam ke-27 Ramadan untuk merayakan Laylat Al Qadr, malam yang amat penting dalam kepercayaan Islam.

Advertisement

Untuk memastikan semua berjalan lancar, SZGMC telah membentuk komite-komite khusus dan tim-tim yang bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan besar jamaah dan pengunjung dengan menyediakan layanan-layanan berkualitas tinggi. Bersama itu, mereka juga telah mengadakan serangkaian pertemuan dengan mitra-mitra strategis, termasuk entitas pemerintah dan swasta, untuk memastikan segalanya berjalan dengan baik selama Bulan Suci.

Tak lupa untuk memberikan pengalaman terbaik bagi jamaah, SZGMC telah merekrut lebih dari 580 relawan berkualitas yang siap bekerja sama dengan karyawan pusat, Bulan Sabit Merah Emirates, tim relawan (Absher Ya Watan), petugas polisi, paramedis, dan personel Pemadam Kebakaran. Mereka semua bekerja keras untuk memastikan jamaah dapat melakukan ibadah mereka dengan khusyuk dan tanpa hambatan.

Advertisement

Di tengah keramaian, SZGMC juga memikirkan kenyamanan, menyediakan lebih dari 70 mobil listrik untuk mengangkut jamaah dari tempat parkir ke ruang shalat. Dan pastinya, mereka memberikan perhatian khusus pada para lansia dan difabel dengan memberikan prioritas penggunaan mobil-mobil ini.

Tidak hanya itu, untuk memudahkan akses, SZGMC telah menyediakan lebih dari 8.300 tempat parkir untuk jamaah, termasuk lebih dari 1.500 untuk wanita dan lebih dari 60 untuk orang-orang difabel. Bahkan, mereka menambahkan 1.800 tempat parkir tambahan tahun ini! Juga, mereka tak lupa untuk menyediakan lebih dari 3.500 kursi dan 50 kursi roda untuk kenyamanan jamaah.

SZGMC juga tidak lupa memeriahkan suasana dengan membangkitkan semangat warisan budaya Emirati yang kaya. Mereka bekerja sama dengan Kementerian Pertahanan untuk menembakkan meriam sebagai tanda dimulainya bulan suci Ramadan, dan setiap hari selama Ramadan, meriam akan ditembakkan untuk menandai waktu berbuka dan mengumumkan kedatangan Eid Al Fitr. Tradisi yang tak ternilai ini tidak hanya dinikmati oleh warga dan penduduk UAE, tapi juga disaksikan oleh orang-orang dari berbagai budaya melalui saluran TV Abu Dhabi Media.

Advertisement

Advertisement

Yuni Supit

Ibu Rumah Tangga yang hoby Travel dan Memasak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button