Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BoltimDaerah

Masuk Tahap Pendaftaran Pilkada Boltim 2024 Argo Vinsensius Sumaiku Mundur

Advertisement

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, Argo Vinsensius Sumaiku, secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya.

Pengunduran diri Argo dari kursi DPRD Boltim tersebut dibenarkan oleh Sekretaris DPRD Boltim, Hardiman Pasambuna. Ia mengatakan bahwa Argo telah mengajukan surat pengunduran diri sejak 21 Agustus 2024.

Advertisement

“Iya benar, pak Argo telah mengajukan pengunduran diri dari anggota DPRD terhitung sejak tanggal 21 Agustus 2024. Suratnya sudah masuk,” jelas Hardiman Pasambuna saat ditemui wartawan, Selasa (27/8/2024).

Diketahui, keputusan pengunduran tersebut diambil Argo sebagai bagian dari persiapannya untuk mencalonkan diri mendapingi Oskar Manoppo dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Boltim 2024.

Advertisement

Langkah itu diambilnya sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) R I Nomor 10 Tahun 2024 tentang Perubahan Peraturan Komis Pemilihan Umum Nomor 8 Tahun 2024 tentang Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati/ Walikota dan Wakil Walikota yang mengharuskan anggota legislatif untuk melepaskan jabatannya apabila mencalonkan diri dalam pemilihan kepala daerah.

Sebagai informasi, Argo Vinsensius Sumaiku merupakan politisi dari Partai Demokrat yang telah menjabat sebagai anggota DPRD Boltim selama tiga periode berturut-turut sejak tahun 2009 hingga 2024. Selain itu, saat ini ia juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Boltim. (aah)

Advertisement

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button