Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Khazanah

Mengikuti Jejak Rasulullah: Menggali Keutamaan Umrah di Bulan Ramadhan

Advertisement

Seandainya Anda sedang duduk di tengah gemerlap bulan Ramadhan, suasana penuh keberkahan dan kedamaian melingkupi Anda. Di sana, tersembunyi sebuah rahasia agung, sebuah pintu menuju keutamaan yang tak terlukiskan. Apakah itu? Keutamaan umrah di bulan suci Ramadhan.

Umrah di bulan Ramadhan bukanlah sekadar perjalanan biasa. Ini seperti memasuki arena keagungan, seakan mengikuti jejak Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam ibadah haji. Ketika kita melihat lebih dekat, keutamaan ini diungkapkan dalam hadits.

Advertisement

Diceritakan oleh Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma, ada saat Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bertanya kepada seorang wanita yang tampaknya tidak ikut haji bersama mereka. Alasannya? Sebuah tugas sederhana, memberi minum pada seekor unta yang ditinggalkan oleh suami dan anaknya.

Rasulullah pun memberikan cahaya petunjuk, “Jika Ramadhan telah tiba, berumrahlah pada waktu itu, karena umrah di bulan Ramadhan setara dengan haji.”

Advertisement

Begitu megahnya keutamaan ini sehingga dalam lafadz Imam Muslim, dinyatakan, “Umrah pada bulan Ramadhan setara dengan haji.”

Imam Bukhari juga menyampaikan, “Umrah di bulan Ramadhan adalah seperti berhaji bersamaku.”

Bukan sekadar perjalanan, melainkan sebuah panggilan menuju kemuliaan yang tak terbandingkan. Umrah di bulan Ramadhan adalah sebuah pengalaman yang mengubah hidup, membawa kita lebih dekat kepada Allah, dan menelusuri jejak agung Rasulullah.

Jadi, di antara gemerlapnya bulan Ramadhan, mari kita menjawab panggilan ini dengan hati yang bersih dan penuh dengan keikhlasan. Siapkan langkah Anda menuju umrah di bulan suci ini, dan rasakan keajaiban yang mengalir dalam setiap langkah. Sungguh, keutamaan ini adalah sebuah hadiah yang tak ternilai dari Yang Maha Pemurah. Allahu a’lam.

Advertisement

Advertisement

Yuni Supit

Ibu Rumah Tangga yang hoby Travel dan Memasak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button