Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Techno

Neuralink, Otak Daring Manusia: Elon Musk Umumkan Implan Sukses!

Advertisement

Waktu.news | Elon Musk memberikan pengumuman mengejutkan: chip otak Neuralink telah secara sukses diimplan pada manusia! Dalam kabar gembira, sang miliarder menyatakan bahwa individu tersebut “sedang pulih dengan baik” hanya dalam satu hari setelah menjalani operasi inovatif ini.

Neuralink, dengan misi menciptakan antarmuka otak-komputer (BCI), memulai perekrutan pasien manusia untuk uji klinis pertamanya setelah mendapat lampu hijau dari FDA. Pada waktu itu, Neuralink menyebutkan bahwa orang “yang mengalami quadriplegia akibat cedera tulang belakang serviks atau amyotrophic lateral sclerosis (ALS)” bisa memenuhi syarat untuk studi ini. “BCI kami bertujuan memberi orang kemampuan mengendalikan kursor atau keyboard komputer hanya dengan pikiran mereka sendiri,” ungkap pernyataan resmi perusahaan.

Advertisement

Musk, sambil menjaga ketertutupan detail, menyebut bahwa “hasil awal menunjukkan deteksi spike neuron yang menjanjikan.” Keberhasilan implan pada pasien manusia menjadi tonggak penting bagi Neuralink, perusahaan yang menurut Musk suatu hari nanti bisa membawa manusia merasakan realitas alternatif. Tidak hanya itu, perusahaan ini juga tengah dihadapkan pada penyelidikan federal terkait dugaan pelanggaran hukum kesejahteraan hewan, menambahkan sentuhan dramatis pada perkembangan berita ini. (red)

Elon Musk dan X-nya Siap Guncang Berita dengan Gaya Baru

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button