Berita Bolmut

Nitizen: PNS Bolos, Honorer Jadi “Korban”

Waktu.news | Terkait dengan pemberitaan; Warning PP Baru, PNS Bolos Bisa Kami Usul Pecat dan BKPP Bolmut “Gigi Ompong” Terkait PP Baru yang di share redaksi juga mendapat tanggapan dari para nitizen.

Tenaga harian lepas atau honorer sering menjadi sasaran para ASN. Bagaimana tidak, pekerjaan yang seharusnya itu dikerjakan oleh pns tapi THL yang jadi sasaran, THL yang kewalahan,” ungkap nitizen kepada waktu via whatsapp (14/09/21).

“Padahal mereka tidak memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang melekat pada pns itu, apalagi pada sentra-sentra pelayanan,” tuturnya.

Namun apa boleh dikata, “dongkrat lebe kuat” mereka seakan terpasung pada keadaan, kan mereka makang gaji (mencari sesuap nasi), takut dikeluarkan dan akhirnya mereka hendel apapun resikonya, padahal bukan pekerjaan mereka,” Wa nitizen disertai Emo Menangis.

Nitizen berharap untuk para pemangku kepentingan, tolonglah mereka diperhatikan, melihatlah seluas-luas pemandangan dan mendengarlah seluas-luas pendengaran agar tidak tersangkut di kerikil-kerikil tajam yang bertebaran,” satire nitezen.

Senada dengan nitizen lainnya, mereka kan terima gaji, punya tunjangan juga dan mungkin tunjangannya sampai dengan puluhan juta rupiah. Disetiap APBD kan belanja pegawai lebih banyak daripada modal.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BKPP Bolmut, Khristanto Nani sangat menyayangkan mental PNS seperti itu, PNS dalam setiap level jabatan itu sudah disumpah mengakui mampu melakukan tugas dan Amanah yang dibebangkan pada jabatannya.

“ASN seperti itu sudah membohongi 3 hal yakni; membohongi tuhan, pimpinan dan dirinya sendiri,” dan alhamdulilah untuk asn yang rajin, jujur dan Amanah,” kuncinya. (rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button