Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Sports

Old Trafford Bergetar: Manchester United Siap Lepas Varane di Musim Panas

Advertisement

Waktu.news | Kabar terkini dari Old Trafford: Manchester United dikabarkan tengah menyiapkan selamat tinggal untuk Raphael Varane ketika kontrak sang pemain berakhir di musim panas nanti. Menurut laporan dari Football Insider, sang pemenang Piala Dunia 2018, Raphael Varane, akan diizinkan meninggalkan skuad Setan Merah begitu kontraknya habis, tanpa ada rencana klub untuk memberikan kontrak baru pada bek asal Prancis ini.

Varane, yang bergabung dengan United pada 2021 dengan biaya transfer sebesar Rp820.291.498.110 dari Real Madrid, diharapkan menjadi kekuatan utama di lini belakang. Namun, perjalanannya di Inggris tidak sesuai ekspektasi.

Advertisement

Meski menjadi pemenang Carabao Cup musim lalu, kemitraan bertahan Varane dengan Lisandro Martinez menjadi terputus akibat cedera keduanya. Kehadirannya di lapangan pun naik turun, dengan Varane bahkan tergeser oleh Harry Maguire pada suatu periode. Meskipun kembali ke rencana utama Erik ten Hag dalam enam pertandingan terakhir, masa depan Varane di Old Trafford semakin samar.

Seorang bek tangguh berusia 30 tahun ini akan habis kontrak di musim panas, dan kabarnya, United tidak berniat untuk memperpanjang kontraknya atau menggunakan opsi perpanjangan satu tahun. Meski kemampuan Varane tetap diakui, keterbatasannya dalam ketersediaan menjadi tantangan bagi Ten Hag.

Advertisement

Perubahan signifikan terjadi di Old Trafford dengan kedatangan Sir Jim Ratcliffe, seorang miliarder asal Inggris. Pembelian saham 25 persen diumumkan pada Malam Natal, dan meskipun persetujuan akhir Premier League masih menunggu, pengaruh Ratcliffe sudah terasa. Klub berhasil membawa Omar Berrada sebagai CEO baru, sebuah langkah yang diyakini dipengaruhi oleh Ratcliffe dan INEOS.

United nampaknya ingin menghindari kebijakan jangka pendek dalam merekrut pemain, terutama setelah mendapati beberapa kesepakatan besar dengan pemain yang kariernya sedang menurun. Dengan gaji mencapai £340,000 per minggu, Varane menjadi salah satu pemain tergaji tertinggi di klub. Mengosongkan posisinya dapat memberikan ruang finansial untuk investasi baru, sambil membuka pintu lepas dari belenggu Financial Fair Play.

Isu-isu yang beredar menyebutkan bahwa Varane sudah ingin meninggalkan United, dengan minat dari klub Saudi Pro League dan kemungkinan kembali ke Ligue 1. Masa depan sang bek tengah semakin menarik untuk diikuti di jendela transfer mendatang. (red)

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button