Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Techno

OpenAI Luncurkan Aplikasi Windows untuk ChatGPT: Tawarkan Fitur Baru dan Lebih Canggih

Advertisement

OpenAI baru saja memperkenalkan aplikasi Windows khusus untuk ChatGPT, platform chatbot berbasis AI mereka. Aplikasi ini, yang kini tersedia dalam versi awal, ditujukan hanya untuk pengguna ChatGPT Plus, Team, Enterprise, dan Edu. OpenAI menyatakan bahwa versi lengkapnya diharapkan akan diluncurkan di akhir tahun ini.

Menurut OpenAI, aplikasi desktop ChatGPT resmi ini memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan file dan foto. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan pembaruan model terkini dari OpenAI, termasuk akses ke OpenAI o1-preview, model yang paling baru dan canggih.

Advertisement

Meskipun aplikasi ChatGPT untuk Windows kompatibel dengan sebagian besar sistem Windows 10, terdapat beberapa batasan dibandingkan dengan versi ChatGPT lainnya. Misalnya, aplikasi ini belum mendukung fitur suara, termasuk Mode Suara Lanjutan, dan beberapa fitur integrasi dengan Toko GPT OpenAI masih belum berfungsi sepenuhnya.

Mirip dengan versi macOS-nya, aplikasi Windows ini dapat diminimalkan menjadi jendela kecil yang bertindak sebagai ‘pendamping’ ketika pengguna beraktivitas dengan aplikasi lain. Dalam aplikasi ini, pengguna dapat mengunggah file dan foto, meminta aplikasi untuk merangkum dokumen, dan bahkan membuat gambar menggunakan generator gambar DALL-E 3 dari OpenAI.

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button