Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Politik

Partai NasDem: Raja Pemilu Legislatif 2024 dengan Rekor 8 Kursi di DPRD Boltim

Advertisement

Hasil Pemilihan Umum (pemilu) legislatif 2024 di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara (Sulut) kian terlihat jelas. Partai NasDem nampaknya merajai perolehan suara disemua daerah pemilihan (Dapil).

Berdasarkan data yang diperoleh waktu.news usai rapat pleno terbuka rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten, Jumat (1/3/2024), partai yang diketuai Sam Sachrul Mamonto ini bakalan mengantarkan 8 orang calegnya ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim.

Advertisement

Berikut ini daftar perolehan suara dan potensi kursi partai NasDem di tiga Dapil:

1. Dapil Kotabunan – Tutuyan

Advertisement

Di Dapil Kotabunan dan Tutuyan ini, Partai NasDem meraup suara 8.091 dan dipastikan bakal meraih 3 kursi. Angka itu menjadi angka paling tinggi disemua Dapil yang ada.

2. Dapil Nuangan – Motongkad

Meskipun persaingan ketat, partai NasDem tetap berhasil merebut 2 kursi di Dapil Nuangan dan Motongkad ini. Total perolehan suara partai NasDem mencapai 3.288 suara. Jumlah tersebut menunjukkan dukungan kuat dari masyarakat masih berada di partai NasDem.

3. Dapil Modayag – Modayag Barat – Mooat:

Advertisement

Dapil Modayag, Modayag Barat dan Mooat ini menjadi kunci keberhasilan total bagi partai NasDem di Boltim. Dengan perolehan suara sebanyak 7.243, partai NasDem dipastikan bakal meraih 3 kursi dari tiga wilayah tersebut.

Dengan demikian, partai NasDem telah membuktikan kemampuannya dalam meraih dukungan besar rakyat pada pemilu kali ini dengan total perolehan suara sebanyak 18.622.

Jumlah tersebut tentu saja tidak hanya menandai keberhasilan partai NasDem dalam memenangkan hati rakyat dan kursi di DPRD, tetapi juga menggarisbawahi bahwa strategi politik partai politik ini memang tak tertandingi.

Tak hanya itu saja, perolehan suara NasDem pada Pemilu Pileg DPRD Boltim kali ini juga akan menjadi modal besar mereka dalam menghadapi momentum Pilkada di 27 November mendatang. (aah)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button