Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Bolmut

PASKUS DAK DPUPR Bolmut Keren, Pulang Boyong 36 Miliar

Advertisement

Waktu.news | Pada tahun 2023 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bolmong Utara, Final Perolehan DAK (Dana Alokasi Khusus) fisik Jalan dan Irigasi.

Perolehan DAK dari Rekonsolidasi Program Dana Alokasi Khusus Bidang Jalan dan Irigasi untuk Finalisasi Penyusunan Rencana Kegiatan tahun anggaran 2023.

Advertisement

Kekompakan Pasukan Khusus (Paskus) Pejuang DAK saat mengusulkan rencana kegiatan di tahun 2023, mendapat respon positif dari kementrian PUPR

Usaha keras dari segenap Paskus yang terlibat khususnya di Bidang Bina Marga dan Irigasi untuk meyakinkan pihak terkait sesuai data yang telah dipaparkan, maka pada saat ini, kita telah menerima Usulan Rencana Kegiatan (URK) DAK 2023 yang sudah disahkan sebesar Rp 36 M”, ujar Kadis DPUPR Bolmut Rudini Masuara, ST, Selasa (8/11/2022).

Advertisement

Rudini menjelaskan, DAK tahun ini sekitar 36 Miliar, ada peningkatan untuk tahun 2023, yang sebelumnya 31 Miliar lebih. Pagu anggaran tahun depan pada Bidang Jalan untuk mendukung konektivitas daerah, penguatan kawasan sentra produksi pangan (pertanian, perikanan dan hewani).

“Prioritas pembangunan jalan dari DAK fisik dan Irigasi yang akan dibangun Pemerintah daerah pada tahun 2023 merupakan kebutuhan dasar, prioritas yang harus dituntaskan pada setiap wilayah agar semua akses jalan menjadi mulus dan tuntas, jelas Rudini.

Rasa syukur atas alokasi anggaran DAK dari pemerintah pusat kepada Kabupaten Bolmut di tahun 2023 itu, bisa memberikan kesegaran keuangan pada Penuntasan seluruh jalan yang belum tersentuh oleh pembangunan dari APBD Bolmut,” kunci Rudini. (Rhp)

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button