Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BoltimDaerah

Pemdes dan BPD Loyow Gelar Penetapan APBDes Tahun 2024

Advertisement

Waktu.news | Pemerintah Desa (Pemdes) Loyow, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2024, Minggu, (4/2/2024).

Musdes ini dihadiri oleh seluruh unsur masyarakat Desa Loyow, termasuk perangkat desa, BPD, Pendamping Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan perwakilan pemuda.

Advertisement

Kepala Desa Loyow, Tarji B Mokoagow menyampaikan bahwa APBDes Tahun 2024 merupakan dokumen penting yang memuat perencanaan keuangan desa untuk satu tahun ke depan. Ia mengatakan bahwa penyusunan dan penetapan APBDes telah melalui banyak proses pembahasan yang matang.

“APBDes ini merupakan wujud nyata dari komitmen pemerintah desa untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Tarji Mokoagow.

Advertisement

Tarji berharap, dengan ditetapkannya APBDes Tahun 2024 ini, pembangunan desa dapat berjalan dengan lancar dan optimal, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Loyow.

“Oleh karena itu, tuntunya saya sangat mengharapkan partisipasi aktif dari BPD serta seluruh masyarakat dalam sama-sama mengawal jalannya proses pelaksanaan APBDes ini,” katanya.

Dalam Musdes ini, BPD Loyow memaparkan rancangan APBDes Tahun 2024 yang telah disusun berdasarkan hasil Musyawarah Dusun (Musdus) yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Pemdes Loyow Gelar Penetapan APBDes 2024

Advertisement

Rancangan APBDes ini kemudian dibahas dan disepakati bersama oleh seluruh peserta Musdes.

Setelah melalui proses pembahasan dan kesepakatan bersama, akhirnya Musdes menetapkan APBDes Desa Loyow Tahun Anggaran 2024 dengan total anggaran sebesar Rp. 1.105,165,027 (satu miliar rupiah lebih).

Anggaran tersebut akan dialokasikan untuk berbagai kegiatan pembangunan desa, seperti; Penyelenggaraan pemerintahan, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, peningkatan ketahanan pangan, dan lain sebagainya.

Kegiatan ditutup dengan penandatanganan berita acara musdes penetapan APBDes TA. 2024 yang dilakukan Kepala Desa Loyow, Tarji B Mokoagow dan Ketua BPD Loyow, Jelita Ngantung bersam anggota. (Bss)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button